alexametrics
28.7 C
Jayapura
Tuesday, January 25, 2022

NASIONAL

Airlangga: Indonesia Jadi Katalis Pemulihan Ekonomi Global

Airlangga menyampaikan, dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi menegaskan posisi Indonesia yang ingin menjadi katalis bagi pemulihan ekonomi global saat memegang Presidensi G20.

Proses Hukum Ayah Hamili Anak Kandung Tetap Lanjut

Kendati sebelumnya, ibu kandung korban mencabut laporan dari ibu angkat korban yang melaporkan kasus persetubuhan  yang dilakukan oleh ayah terhadap anak kandungnya sendiri di Merauke, namun polisi tetap memproses kasus tersebut lanjut. ‘’Kasus tetap kita lanjutkan. Tidak ada cabut perkara.

Bangun Kantor Baru, DPR Merauke akan Gunakan Gedung Archelaus

Gedung Kantor DPRD Merauke mulai tahun ini akan dibongkar untuk pembangunan gedung kantor yang lebih presentatif. Terkait dengan pembongkaran itu, maka gedung yang ada sekarang ini akan dikosongkan terlebih dahulu.

Sertifikat Hak Cipta Seniman Papua Digratiskan

“Dengan mendapat sertifikat itu, dia mendapat hak sosial dan hak ekonomi, sehingga perlindungan terhadap hak cipta itu akan terus menjadi komitmen kita dan atas dukungan Pemda,” terangnya.

Berbasis Kompetensi, Disesuaikan Kebutuhan Siswa

Kemendikbud menawarkan kurikulum prototipe sebagai opsi metode pelajaran terbaru. Rencananya, Balikpapan menerapkan kurikulum tersebut pada tahun ajaran baru Juli 2022.

RUU TPKS Sah menjadi Usulan Inisiatif DPR

RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) sah menjadi usulan inisiatif DPR dalam rapat paripurna di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin (18/1). Dewan pun meminta agar Presiden Joko Widodo segera menerbitkan surat presiden (surpres) terkait pembahasan RUU tersebut.

Haris dan Fatia Masih Berstatus Saksi

Tim Advokasi Bersihkan Indonesia menyayangkan tindakan personel Polda Metro Jaya terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. Kemarin pagi (18/1) polisi mendatangi rumah Haris dan Fatia dengan maksud jemput paksa.

Minyak Goreng Rp 14 Ribu Berlaku Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menuturkan, kebijakan itu didasarkan atas hasil evaluasi yang mempertimbangkan ketersediaan dan keterjangkauan harga minyak goreng bagi masyarakat. Upaya menutup selisih harga itu tidak hanya diberikan untuk kemasan 1 liter, tetapi juga kemasan 2 liter, 5 liter, dan 25 liter.

Mahasiswa Bisa Belajar di Mana dan dengan Siapa Saja

SDM unggul harus dipersiapkan. Kepala Negara memprediksi nantinya dunia akan berubah menjadi hybrid, baik hybrid knowledge maupun hybrid skill. “Semua mahasiswa ke depan paham mengenai matematika, mengenai statistik, mengenai ilmu komputer, paham mengenai bahasa,” ucapnya.

Investor Incar Proyek Ibu Kota Negara Baru

RUU Ibu Kota Negara (IKN) akhirnya disahkan menjadi undang-undang dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II komplek parlemen, Senayan, Jakarta kemarin (18/1). DPR melakukan pembahasan secara kilat, sehingga peraturan itu cepat disahkan. Dewan menyebut ada investor yang menginginkan proyek ibu kota baru.

Most Read