alexametrics
25.1 C
Jayapura
Monday, January 24, 2022

BERITA UTAMA

LBH Apik: Pelaku Kekerasan Seksual Jangan Diberi Ampun

Sepanjang Januari 2022, kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak marak terjadi di Kabupaten Merauke. Mulai dari ayah kandung hamili anak sendiri, oknum TNI yang melakukan pemerkosaan, seorang pria hamili siswa, pacar setubuhi kekasihnya hingga persetubuhan adik ipar.

Waspada, Aksi Jambret Marak!

  Aksi jambret dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua secara berboncengan, mendekati korban dengan kendaraan, lalu menarik tas korban dari atas kendaraan yang dikendarai saat itu.

BEM Uncen: Stop Tutup Ruang Demokrasi dan Kriminalisasi Aktivis dan Mahasiswa

  Aktifis, mahasiswa dan masyatakat dibuat  terdiam dalam negara Republik Indonesia, sehingga BEM Uncen meminta pemerintah dan aparat segera hentikan kriminalisasi dan pembungkaman demokrasi yang sedang terjadi, khususnya di Tanah Papua.

Digitalisasi Layanan Bank Papua, Mudahkan Layanan bagi Para Nasabah

  Direktur Utama Bank Papua, F. Zendrato menjelaskan bahwa digital banking yang dikembangkan Bank Papua bukan sekadar untuk melayani nasabah secara online, namun juga dikembangkan dalam bentuk produk-produk sesuai fungsi perbankan dalam aplikasi platform digital. Seperti produk pinjaman, financial technology atau uang digital, layanan transaksi keuangan digital, dan lainnya.

Kiwirok “Bunyi” Lagi, Seorang Polisi Tertembak

Menurutnya, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo melakukan penembakan terhadap anggota Polri Satgas Damai Cartenz yang sedang melaksanakan penjemputan di sekitar Bandara Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang yang berujung kontak tembak.

Seorang Pemuda Tewas Diterkam Buaya

Korban tewas dengan tubuh tercabik – cabik oleh buaya dengan panjang sekitar 4 meter tersebut. Potongan tubuh korban sendiri akhirnya dimuntahkan oleh buaya tersebut setelah ditombak oleh warga. Kejadian ini membuat geger warga di Timika karena kejadian ini sangat jarang terjadi. Bahkan foto dan video korban juga banyak disebar di media social.

Kanwil Kemenkumham Papua Siap Bekerja Sama

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Papua Anthonius Mathius Ayorbaba menyampaikan, terkait aspirasi masyarakat di Kampung Bate khususnya yang berkaitan dengan pembangunan Lapas Perempuan dan LPK tahun 2021. Ayorbaba mengaku sudah melakukan audiensi dengan bupati.

310 Personel Gabungan Diturunkan ke Yalimo

Berbagai potensi kerawanan juga teah dipetakan oleh pihak kepolisian guna mengantisipasi hal – hal yang tak diinginkan. Yalimo sendiri sejatinya sudah  harus memiliki pemimpin pada  tahun 2021 lalu namun karena berbagai persoalan akhirnya terus tertunda dan hasil Pemilu kembali dibatalkan.

Kasus Asusila Lagi, Dua Anak Dibawah Umur Disetubuhi

Dimana dua orang pria masing-masing berinisial R (18) dan DRY (35) dilaporkan ke Polres Merauke lantaran diduga menyetubihi anak dibawah umur. Kedua korban merupakan pacar dari masing-masing pelaku.

Musim Hujan Diprediksi Sampai April

Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa, BMKG Wilayah V Jayapura, Ezri Romsumbre, S.Si., mengatakan, data iklim menunjukkan puncak musim hujan umumnya terjadi pada bulan Januari, Februari dan Maret setiap tahunnya. Musim hujan kali ini pun terjadi bersamaan dengan aktifnya fenomena iklim global La Nina. Fenomena iklim global La Nina yang berdampak pada meningkatnya curah hujan di wilayah Indonesia. 

Most Read