Thursday, April 18, 2024
25.7 C
Jayapura

PERSIPURA

Gol Tunggal Enzo Selamatkan Persipura

Enzo Celestine menjadi bintang kemenangan pasukan Mutiara Hitam julukan Persipura. Striker asal Prancis itu sukses mencetak gol lewat tandukan kepalanya pada menit 65. Skor 1-0 terus bertahan hingga bubaran.

Masih Harus Kerja Keras di Laga Pamungkas

Persipura sebenarnya lebih dulu unggul lewat gol Azamat Baimatov pada menit ke-10, kemudian tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit awal babak pertama lewat Kahar Muzakhar.

Waspadai Balasan Tuan Rumah

Tim dengan julukan Mutiara Hitam itu wajib memenangkan pertandingan ini untuk menjaga asa bertahan di Liga 2. Sebab jika kalah, Persipura bisa saja bisa kembali menjadi juru kunci. Tentu sebuah laga yang krusial.

Asa Masih Ada

Kemenangan ini sekaligus mendongkarak posisi Persipura dan dasar klasemen ke posisi kedua dengan koleksi 4 poin. Mereka memiliki poin sama dengan Kalteng Putra yang berada pada posisi atas.

Langsung Ikut Playoff Degradasi

Tambahan tiga poin membuat PSBS menjadi juara grup dengan koleksi 26 poin dari hasil 8 kali menang, 2 kali imbang dan 2 kali menelan kekalahan. PSBS bersama Persewar Waropen san Persipal Palu merupakan tiga tim dari grup 4 yang lolos pada babak 12 besar.

Modal Hadapi PSBS

Persipura masih memiliki satu laga sisa, mereka akan bertandang ke markas PSBS Biak pada 10 Desember mendatang. Sementara Persipal masih masih memiliki dua tabungan laga. Bertandang ke markas Kalteng Putra dan Persiba Balikpapan.

Peluang Terjaga

Pelatih Persipura, Ridwan Bauw menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemainnya yang sudah berjuang untuk meraih kemenangan, sekaligus memutus tren buruk mereka.

Manajemen Persipura Masih Optimis ke 12 Besar

Ketua umum Persipura Benhur Tomi MAno mengungkapkan pihaknya masih optimis Persipura bisa lolos pada babak 12 besar. Dengan catatan, pemain bisa menyapu bersih 4 laga sisa.

Ortizan Solossa: Ganti Toni Ho Sudah Tepat Tapi Terlambat

"Sebenarnya beberapa pertandingan manajemen sudah seharusnya mengambil keputusan," ungkap Ortizan kepada awak media saat ditemui di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Minggu (20/11).

Kans Persipura Lolos Masih Ada

Saat ini Persipura masih menempati peringkat 6 dengan koleksi 8 poin dari 7 pertandingan. Pasukan Mutiara Hitam terpaut 9 poin dari Persewar Waropen sang pemuncak klasemen yang sudah bermain 9 kali. Dan terpaut 5 poin dari Sulut di posisi ketiga.

Terpopuler