Thursday, April 18, 2024
25.7 C
Jayapura

BIAK

Disdikbud: APS di Biak Anak Usia 7-15 Tahun Tertinggi di Papua

"Dibanding APS Jayapura anak usia 7-15 tahun pada 2023 sebesar 95,95 persen dan Kota Jayapura 98,03 persen," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Numfor Kamaruddin di Biak, Minggu.

LMA Biak Numfor Sampaikan Usulan Perubahan Pembagian Kursi DPRK Biak

Penyampaian kebaratan dan usulan itu disampaikan oleh LMA Kabupaten Biak Numfor melalui surat yang di buat dan di tandatangani lalu di kirim oleh Ketua LMA Biak Numfor, David Rumansara bersama Sekertaris Sepnath P. Koibur kepada Penjabat Gubernur Provinsi Papua, Dr. Muh Ridwan Rumasukun di Jayapura.

Langgar Keputusan KPU Nomor 54 Tahun 3034, PKN Dihentikan Tidak Kampanye

Kondinator Divisi Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa ( PPPS ) Panwaslu Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Neil S. Pombos sedang berkoordinasi dengan Ketua PKN Kabupaten Supiori Piet Pariaribo,SH terkait rencana kampanye yang dilakukan. 

Memasuki Hari Ke-54 Masa Kampanye Banyak Parpol Absen Kampanye

Koordinator Divisi Hukum, Pencehan Partisipasi Masyarakat dan Humas ( HP2MH ) Bawaslu Kabupaten Supiori, Montesori Kajai Labok, S.H dalam group whatshap Bawaslu dan Panwasu Distrik Se-Kabupaten Supiori menyampaikan pada Kamis,(11/1/2024) dari empat partai politik, masing-masing Partai Demokat, PSI, Perindo dan PBB yang terjadwal melaksanakan kampanye hanya dua partai yang memiliki STTP. 

Golkar Siap Rebut Kursi DPRD Kabupaten Supiori

Lesisas Dawan, Selaku Juru Kampanye ( Jurkam ) Partai Golkar pada kampanye yang dilakukan menyatakan saat ini Partai Golkar Kabupaten Supiori telah memiliki 4 kursi anggota DPRD Kabupaten Supiori pada empat daerah pemilihan ( Dapil ) berbeda, sehingga tinggal ditambah satu kursi maka secara otomat kursi Ketua DPRD Kabupaten Supiori di peroleh oleh Partai Golkar. 

Dua Kopel Pegawai Pustu Douwbo Rusak Belum DiPerbaiki

Dua kopel rumah dinas pegawai Pustu tersebut mengalami kerusakan karena usia bangunan yang terlampau lama dan perawatan terhadap bangunan kopel yang tidak dilakukan karena tidak ada pegawai Pustu yang menempati kopel pegawai tersebut.   

Yang Hampir Menguasai Birokrasi, Legislatif dan Perekonomian Bukan OAP

Kondisi atau keadaan tersebut kata dia perlu ada perhatian serius dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten / kota di seluruh Tanah Papua agar ada keutamaan bagi orang asli Papua sehingga otonomi khusus Papua jilid dua tidak di nyatakan gagal lagi seperti otonomi khusus jilid satu.

Divisi SDMO Bawaslu Supiori Bakal Gelar Rakor Perekrutan Pengawas TPS

Koordinator  Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi ( SDMO) Bawaslu Kabupaten Supiori Desy Rumaseuw, Amd. Sos mengatakan, Rapat Koordinas ( Rakor ) Persiapan Perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) di gelar untuk memberikan bekal pengetahuan teknis kepada ketua, sekertaris dan anggota Panwaslu distrik Se-Kabupaten Supiori.

LMA Biak Rasa Kehilangan Sosok Pemimpin Hebat, Almarhum Lukas Enembe

“Sebagai manusia biasa kami memang merasa kehilangan sosok pemimpin yang hebat menurut LMA Biak,”ungkap Ketua Lembaga Masyarakat Adat ( LMA ) Kabupaten Biak Numfor, David Rumansara ketika di hubungi Cenderawasih Pos Selasa,(2/1/2024).

Pemkab Biak Evaluasi Program Penanganan Stunting

"Tingkatkan kolaborasi dan sinkronisasi terhadap delapan aksi program penanganan stunting di Kabupaten Biak Numfor," kata Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra pada rapat evaluasi penanganan stunting, Kamis.

Terpopuler