alexametrics
32.7 C
Jayapura
Tuesday, May 17, 2022

OLAHRAGA

Mutiara Hitam Cup Ajang Penjaringan Atlet

Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano memberikan apresiasi kepada pihak Mutiara Hitam yang terus melakukan pembinaan olahraga Futsal di Kota Jayapura dan Provinsi Papua. Wali Kota Jayapura itu juga menyebutkan jika turnamen ini juga akan menjadi wadah penjaringan atlet-atlet potensial yang akan disiapkan untuk PON XXI Aceh - Sumut.

27 Klub Berkompetisi pada Rantau Cup 2022

Turnamen tersebut diikuti oleh sebanyak 27 klub. Dimana 23 klub dari Kota Jayapura dan 4 klub dari Kabupaten Jayapura. Turnamen ini dijadwalkan berlangsung selama sebulan, dengan memperebutkan Piala Bergilir dan total hadiah Rp 45 juta.

Hanya Abisai Rollo yang Penuhi Syarat

“Pendaftaran kami buka pada 9-14 Mei dan hasil verifikasi dari 2 pendaftar sudah kembalikan berkas. 1 calon kami nyatakan tidak memenuhi syarat karena tidak didukung oleh minimal sepertiga dari klub yang terdaftar oleh IMI Pusat dan kekurangan ada beberapa poin dari tim penjaringan,” kata Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon IMI Papua Andy Edi Jafar, Senin (16/5).

Vani Ibo Siap Berikan Medali Emas untuk Indonesia

Meski usianya masih 25 tahun, Stevani sudah mulai malang melintang di podium juara. Ia mengawali kiprah terbaiknya saat meraih dua medali emas di nomor Kayak 2 Putri 500 meter dan Dragon Boat putri Pra PON Palembang 2015.

Hukuman Todd Ferre Selesai di Akhir Mei

Keputusan dan hukuman telah dijatuhkan. Namun, pada tanggal 24 November 2021 tim Persipura Jayapura sebagai klub tempat bernaung Todd Ferre saat itu mengajukan banding terhadap keputusan Komdis tersebut.

Selangkah Menuju Amerika

Selama lima hari ke depan, para campers (sebutan bagi peserta Honda DBL Camp) akan belajar, berlatih dan bersaing. Bekerja keras mengerahkan kemampuan terbaik.

Resmi Pamit, Ricky Cawor Gabung Persija Jakarta?

Soal klub yang akan dituju, sampai saat ini sang pemain masih enggan membeberkan. Namun yang pasti, Persija Jakarta merupakan klub paling ngotot untuk mendatangkan top skor Sepak bola PON XX 2021 itu.

Tiga Tim Asal Papua Masih Adem Ayem

Namun sampai saat ini ketiga tim tersebut masih adem ayem di bursa transfer. Bahkan mereka belum melakukan persiapan sama sekali. Berbeda dengan kontestan Liga 2  dari wilayah lain, namun tim-tim asal Jawa, Sumatera sudah mulai memburu pemain.

Porprov! KONI Papua Berharap Daerah Kirimkan Atlet Sebanyak Mungkin

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya mulai mengusung target pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI 2024 Aceh - Sumatera Utara. Kenius optimis, mereka mampu finish pada lima besar.

Mulai Juni, Atlet PPLP/PPLD Akan Dipindah ke Doyo

Menurut Alex sapaan akrabnya, sebanyak 180 atlet akan mereka bina dari 16 cabang olahraga PPLP/PPLPD Papua. Nantinya 180 atlet tersebut akan menggunakan kawasan Doyo Sport Center serta Kampung Harapan Sport Center sebagai tempat pusat latihan.

Most Read

/