26.7 C
Jayapura
Monday, January 30, 2023

SENTANI

Hati-hati, Aksi Penculikan Anak di Sentani Makin Nekat

Robert Mboik Cepos: Anak yang diduga korban penculikan saat memberikan keterangan di unit pidana khusus Polres Jayapura, Jumat (27/1).

Masyarakat Minta Oknum Penghalang Pekerjaan Jalan Ditangkap

Masyarakat adat Moi-Depapre termasuk para sopir angkutan umum, mengecam keras upaya pencekalan yang dilakukan oleh tiga oknum  masyarakat untuk  membatalkan pekerjaan jalan Sentani Depapre melalui pernyataan yang disampaikan bahwa pemerintah harus membayar ganti rugi terlebih dahulu baru bisa mengerjakan ruas jalan tersebut.

Pj Bupati Sidak ke Sejumlah OPD

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Jayapura,  Rabu  (24/1).

Pemerintah Wacanakan Bayar Pajak Melalui Go Pay

"Pembayaran pajak sudah tidak lagi sulit,  karena kita sudah bekerjasama dengan perbankan. Pembayaran pajak sudah bisa melalui transfer,  ATM dan nanti kami akan kembangkan melalui go-pay. 

Tahun ini DLH Mulai Terapkan Retribusi Sampah

Diakuinya, selama ini pemberlakuan retribusi sampah belum dilakukan secara menyeluruh,  terutama di kawasan pemukiman perumahan. Sehingga ini juga perlu dimaksimalkan, untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) di kabupaten Jayapura.

PBB Papua Kunjungi Puluhan Pengungsi Oksibil di Kabupaten Jayapura

Pemuda Batak Bersatu (PBB) Papua melalukan kunjungan kepada masyarakat pengungsi dari Oksibil, Pengunungan Bintang yang berada di Kabupaten Jayapura untuk memberi dukungan dan penguatan bagi mereka.

Pengelolaan Dana Otsus Kabupaten Jayapura Terancam Dipinalti

SENTANI- Sejumlah organisasi perangkat daerah di Kabupaten Jayapura belum maksimal dalam pengelolaan dana Otsus Tahun 2022, terutama setelah dana otsus itu tidak terserap maksimal hingga menyebabkan adanya dana Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) ditahun anggaran 2022. Sehingga menyebabkan Pemerintah Kabupaten Jayapura justru akan terkena penalti dari kurang maksimalnya pengelolaan dana otonomi khusus tersebut.   "Misalnya sekarang kita 177 miliar rupiah, kalau kita Silpa-nya masih tinggi berarti kita ditahun 2024 bisa kena pinalti, transfer kita turun," Kata Kepala Bappeda kabupaten Jayapura, Parson Horota, Jumat (20/1). 

Ratusan Pedagang Terpaksa Berjualan di Pinggir Jalan

Ratusan pedagang yang merupakan korban kebakaran Pasar Baru Sentani saat ini terpaksa membuka lapak jualan seadanya di sekitar pinggir jalan masuk pasar Pharaa Sentani. Meskipun kegiatan jual beli ini hanya dilakukan di atas tempat seadanya namun para pedagang mengaku terpaksa melakukannya hanya demi mencari sesuap nasi.

Polisi Antisipasi Pergerakan Massa dari Sentani

Lebih dari 200 personel Polres Jayapura diturunkan untuk mengantisipasi pergerakan massa dari Sentani menuju Kota Jayapura, terkait dengan sidang Viktor Yeimo di Pengadilan Negeri Jayapura, Selasa (17/1) kemarin.

OPD Tidak Boleh Main-main Kelola APBD

Pemerintah Kabupaten Jayapura secara resmi menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran tahun anggaran 2023, di lapangan apel Kantor Bupati Jayapura,  Senin (16/1) kemarin. 
spot_img

Most Read