Wednesday, May 29, 2024
28.7 C
Jayapura

SENTANI

Pedagang Pasar Pharaa Diminta Tidak Buang Sampah Sembarangan

"Kami imbau pedagang dan pengunjung jaga kebersihan Pasar Pharaa Sentani. Tidak boleh membuang sampah sembarang, karena ini akan membuat bau tidak sedap tercium kemana- mana. Juga menimbulkan penyakit dan pasar terlihat kotor,"ungkapnya.

Paslon dan  Pendukung  Harus Jaga Sportivitas dan Sukseskan Pilkada

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo menjelaskan, selama proses tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Jayapura, seluruh pendukung pasangan calon ( Tim Sukses), baik calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura untuk tidak saling ejek dan saling menjatuhkan,  termasuk kemungkinan adanya ujaran kebencian dan atau pencemaran nama baik terhadap pasangan calon lain, melalui media sosial dengan menyebar berita hoax.

Selain untuk Ibadah, Masjid Al Aqsha Sentani Juga untuk Kegiatan Kemasyarakatan

  Kehadiran Masjid Agung Al Aqsha Sentani juga dimanfaatkan untuk syiar Islam dalam membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan dalam memanfaatkan halaman masjid Agung Al Aqsa Sentani.

300 Titik LPJU akan Dipasang di Wilayah Sentani           

Triwarno mengaku, masyarakat tidak perlu khawatir soal pemasangan LPJU. Nanti akan diutamakan  terlebih dahulu di seluruh Kota Sentani, sebagai ibu Kota Kabupaten Jayapura dan sebagai pintu utama masuk ke  Papua melalui Bandara Sentani.

CJH Diminta Jaga Kesehatan, Kekompakan dan Nama Baik Bangsa

"Pemkab Jayapura berharap CJH Kabupaten Jayapura tahun 2024 bisa mengikuti proses ibadah haji dengan baik. Mulai dari berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan proses ibadah  haji, maupun mau pulang ke Tanah air Indonesia.  Saya pesan juga sama pembimbing dan pendamping haji tetap jaga kekompakan, keharmonisan dan jaga persaudaraan bersama. Hal inilah yang penting dan harus dilaksanakan bersama-sama,"pesannya.

Terima Usulan  Pembahasan Raperda Non APBD 2024 

Usia menerima  Usulan Pembahasan (Raperda) Non  APBD yang diserahkan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura Muhammad Amin,  Pj Bupati Jayapura Triwarno menegaskan bahwa Raperda tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) diusulkan oleh pihak eksekutif dan tidak dimaksudkan untuk melarang atau bahkan mengkriminalisasi orang yang merokok.

Bangun Rumah Aman, Dinsos Butuh Dana Rp 700 Juta

Untuk itu, Arry berharap Pemkab Jayapura bisa membangun rumah aman bagi anak terlantar di Kabupaten Jayapura dengan memberikan dukungan dana pembangunan minimal Rp 700 juta.

Masyarakat  Diminta Gunakan Hak Pilih di Pilkada 2024

Diakuinya, Pemerintah Kabupaten Jayapura sendiri terus berupaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mendukung Pilkada 2024. Apalagi ini memilih sosok Bupati dan Wakil Bupati Jayapura yang tentunya sangat menjadi skala prioritas untuk mencari sosok dalam membangun Kabupaten Jayapura lima tahun ke depan. Oleh karena itu, masyarakat diminta mengunakan hak pilihnya.

Masalah Tanah Tak Kunjung Usai, Puskesmas Komba Belum Beroperasi  Kembali

"Jadi permasalahan Puskesmas Komba yang sampai sekarang masih dipalang, karena ada permasalahan antara pemilik lahan Hengky Joku dengan keluarga yang merasa masih memiliki tanah tersebut, sehingga masih dilakukan pemalangan dari pihak satunya,"ungkap Terry F. Ayomi.

Realisasi  Program dan Penyerapan Anggaran Harus Maksimal

Diakui, realisasi program kegiatan bagi OPD di lingkungan Pemkab Jayapura harus bisa maksimal. Minimal saat ini sudah terealisasi lebih dari 45  persen. Program fisik juga harus lebih maksimal lagi,  karena jika sampai program pekerjaan fisik lambat, maka bisa mempengaruhi transfer dana jika dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK), termasuk dana Otsus juga.

Terpopuler