alexametrics
23.7 C
Jayapura
Tuesday, January 25, 2022

MERAUKE

Tersapu Ombak, Seorang Nelayan Ditemukan Tewas

Seorang nelayan atas nama Mansur (30) ditemukan tewas akibat disapu ombak air pasang saat terjatuh dari kapal di sekitar Lampu Satu, Kelurahan Samkai Merauke, Minggu (23/1).

Program Study Magister Unmus Terkendala Dosen

Fakultas Pertanian Universitas Musamus Merauke untuk pertama kalinya akan membuka program magister (S2) serta satu program study lainnya. Hal ini disampaikan Rektor Unmus Merauke DR. Beatus Tambaip, MA kepada media ini, baru-baru ini. Beatus menjelaskan, untuk program study magister tersebut sebenarnya beberapa waktu lalu sudah diusulkan.

RSUD Merauke Antisipasi Antrean Panjang Pendaftaran Pasien

Direktur RSUD Merauke dr. Yenny Mahuze saat ditemui di RSUD Merauke mengungkapkan, langkah-langkah yang dilakukan tersebut  diantaranya rencana menambah dokter specialis penyakit dari 3 orang menjadi 4 dokter spesialis.  ‘’Itu salah satu langkah yang kita lakukan,’’ terangnya.

Rencana Pengelolaan Venue PON Diserahkan ke Pihak Ketiga 

‘’Dinas Pemuda Olahraga dan pak bupati sudah arahkan kira-kira bagaimana pengelolaannya ke depan. Apakah itu diserahkan ke KONI atau Dispora. Tapi paling tidak harus ada pemeliharannya,’’ terangnya.

Banjir Rob Jadi Atensi Khusus

‘’Sudah menjadi atensi khusus. Karena cuaca tidak menentu. Biasanya itu terjadi di Januari atau Februari, tapi kemarin lebih cepat terjaid di Desember 2021. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi di Januari atau  Februari ini,’’ kata Sekertaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Merauke Ruslan Ramli, SE, M.Si, kepada media ini, Jumat (21/1).

150 Guru Asal Mappi Ikuti PPG dan RPL 

Universitas Negeri Musamus (Unmus) Merauke melakukan kerja  sama tripartit dengan Universitas Negeri Jogjakarta (UNJ) dan Pemerintah Kabupaten Mappi dalam mengatasi masalah pendidikan terutama guru yang ada di daerah itu. Rektor Unmus Merauke DR.  Beatus Tambaip, MA, menungkapkan, kerja sama tripartit antara Unmus-UNJ  dan Pemkab Mappi tersebut dilakukan tahun 2022. 

Jalan Santai Awali Seluruh Kegiatan HUT Kota Merauke ke-120

Menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Merauke ke-120, berbagai kegiatan akan dilaksanakan. Pelaksanaan berbagai kegiatan ini diawali dengan jalan santai dan senam bersama yang digelar Sabtu (22/1). Jalan santai ini  start dan finish di halaman Kantor Bupati Merauke dan dilepas oleh Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd.

Tambah Pipa, Genangan Air di 3 RT Mulai Surut

Gabriel menjelaskan, permasalahan ini muncul  setelah adanya pengaduan dari masyarakat yang tinggal di sekitar Gudang Sanwira yang terdampak banjir, khususnya masyarakat yang ada di Perumahan Lampu  Satu Indah  RT 3 dan RT 10. ‘’Karena itu, perlu kami luruskan bahwa pihak Sanwira selama ini  tidak pernah menutup diri. Selalu membuka diri kalau ada masukan ataupun saran, kritikan dari masyarakat,’’ katanya. 

Penyidik Masih Lakukan Pengembangan

Hingga Kamis (20/1) kemarin, pihak  Reserse Kriminal Polres Merauke masih mengamankan pelaku pencurian  sepeda motor berinisial JK (12). Diketahui, JK  yang baru sekitar 1 tahun tinggal di Merauke tercatat sudah 3 kali melakukan pencurian sepeda motor.

Polres Merauke Larang Penjualan Pertalite dan Pertamax di Pinggir Jalan

Kapolres Merauke AKBP Ir Untung Sangaji, M.Hum kepada wartawan, mengungkapkan, larangan  ini karena di masyarakat sudah ada pertamini dan SPBU.   ‘’Kalau mau menjual BBM maka harus memiliki izin. Buat pertamini. Tapi, kalau jual dalam botol plastik di pinggir jalan, tidak boleh,’’ tandas Kapolres, Kamis (20/1). 

Most Read