alexametrics
28.7 C
Jayapura
Thursday, January 20, 2022

LINTAS PAPUA

Ratusan Warga Binaan Lapas Merauke Jalani Test HIV

Dari pemeriksaan ini belum diketahui apakah ada yang positif atau tidak. Namun di tahun 2021 lalu, jelas Abdul Haris tercatat 2 orang yang ditemukan positif HIV dari pemeriksaan yang dilakukan kala itu. ‘’Tapi kedua orang yang positif itu, dua-duanya sudah menjalani masa pidananya,’’ katanya. 

Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Jayapura

‘’Bantuan yang dikirim itu  dikumpulkan dari masyarakat Merauke, ada yang Rp 1000 dan ada yang Rp 2.000 dan seterusnya. Kemudian kami belanjakan untuk Sembako dan perlengkapan bayi. Ada juga pakaian layak pakai dari SMK dan SMA Tanah Miring,’’terangnya. 

OPD Diminta Segera Laksanakan Program 2022

Bupati menyatakan, penyerahan DPA OPD tahun ini mengalami keterlambatan, namun ia berharap OPD tetap berkomitmen dan terus melakukan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan Tahun 2022 agar penyerapan anggaran tahun ini dapat dimaksimalkan.

Kapolres Bagikan Paket Bantuan Belajar

Paket yang dibagikan itu berupa buku tulis, buku gambar, pulpent, pensil, penghapus dan biscuit. Dalam pembagian paket itu,  Kapolres Untung Sangaji  mengajak dan mengimbau  murid SD agar lebih hati hati.

10 Pejabat Eselon II Dikukuhkan

Selain itu,  Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Biak Numfor,  Ir. Andares F. Lameky, MM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Biak Numfor, Jacob Paru, S.Sos, MM, Staf Ahli Bupati, Simon Rumaropen, SH, MM dan Drs. I Putu Wiadyana.

Pemilik Ulayat Tagih Janji 10 Persen

Bupati Jayapura beserta jajarannya telah melakukan pertemuan dengan sejumlah perwakilan masyarakat adat,  selaku pemilik ulayat tanah yang kini dibangun Pelabuhan Peti Kemas  Depapre.

Polisi Gagalkan Penyelundupan 648 Botol Vodka

Polres Jayawijaya melalui Polsek Wamena Kota berhasil menggagalkan penyelundupan Miras pabrikan sebanyak 648 botol jenis Vodka yang dibawa dari Jayapura ke Wamena. Ratusan botol Miras itu  dikemas dalam 14 karton dan dimusnahkan di Mapolres Jayawijaya, Selasa, (18/1).

Di Merauke, Komplotan Pencurian Diringkus

Tiga dari 6 pelaku komplotan aksi pencurian yang sangat meresahkan warga Merauke selama ini berhasil diringkus oleh Kepolisian Resor Merauke. Ketiga pelaku komplotan pencuri yang ditangkap tersebut adalah PA (22) yang diringkus di rumahnya beberapa hari lalu.

Polisi Masih Dalami Kepemilikan Sabu di Boven Digoel

Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Papua masih terus melakukan pengembangan terhadap penangkapan 2 pengedar Sabu sabu di Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (18/1).

Kapolres: Jaga Ketertiban dan Keamanan Lingkungan Sekolah 

Kapolres  Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum tampil sebagai inspektur upacara dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan motivasi kepada siswa-siswi yang ada di  SMKN 3 Merauke,  Selasa (18/1).

Most Read

Belum Ada Tanda – tanda Omicron

Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Jayapura

Papua Darurat Kekerasan Seksual