Friday, June 14, 2024
23.7 C
Jayapura

EKONOMI BISNIS

Harga Beras Diprediksi  Naik

Lanjutnya, untuk peras premium seperti 99 Rp 18 ribu/kg, sementara untuk beras karung kuning Rp 15 ribu/kg. "Harga saat ini masih stabil, tapi ada kemungkinan dalam waktu dekat ini ada kenaikan harga beras,  baik itu beras premium maupun medium, " katanya lagi.

Harga Tomat Turun jadi Rp 30 Ribu/kg

"Kami kesulitan dapat stok bawang merah tidak hanya di Hamadi tetapi juga di Pasar Otonom. Ini  yang menyebabkan harga bawang merah Rp 65 ribu/kg naik dari harga Rp 50 ribu/kg. Sedangkan bawang putih Rp 50 ribu/kg naik dari harga Rp 45 ribu/kg, " jelasnya.

Hiswanamigas:  Penghapusan Pertalite Sebatas Wacana

Terkait dengan antrian BBM Pertalite, Hiswanamigas pastikan isu terkait pertalite akan dihapuskan hanya wacana. Ketua DPD Hiswana Migas Papua Maluku Ledryk J Lekenila (Ongen) mengatakan, sampai dengan saat ini BBM jenis Pertalite masih ada di pasaran.

Gelar Pelatihan Kuliner, Dinas Koperasi Libatkan 42 UMKM 

  Kepala Seksi Fasilitasi UMKM Yuliana menjelaskan, guna meningkatkan dan memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Mencegah di Kabupaten Jayapura, pihaknya mengadakan pelatihan kuliner kue dari bahan lokal sagu.

Bulog Pastikan Harga Beras Premium dan Medium Stabil

Melalui Perbadan Nomor 5 tahun 2024 tentang Perubahan atas Perbadan Nomor 7 tahun 2023 tentang HET Beras, har- ga beras medium, dan beras premium diatur berdasarkan wilayah.

Pertamina Imbau Konsumen Perhatikan Kendaraan Sebelum Isi BBM

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun membenarkan kejadian terbakarnya  salah satu kendaraan roda dua  setelah melakukan pengisian BBM.

BPS Catat TPK Hotel Bintang Turun

Diakuinya, sementara TPK  Hotel Non Bintang mencapai 26,91 persen atau naik sebesar 2,14 persen dibanding  Maret 2024 yang sebesar 24,77 persen.

Sektor Pariwisata Berpotensi Tingkatkan Ekonomi Papua

Selain itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Faturachman juga menjelaskan bahwa pariwisata merupakan salah satu sektor alternatif yang berpotensi menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru di Tanah Papua.

Pelaku UMKM dan Ritel  Dukung Penggunaan QRIS

Seperti yang diungkapkan, Pemilik Noken Anniya (Pusat Kerajinan Honai Kreatif) di Kota Jayapura, Mama Merry Dogopia bahwa penggunaan QRIS dalam menjual produk memudahkan dirinya dalam bertransaksi.

KSPI Siap Sosialisasikan Program Tapera

Ketua DPD KSPI Papua, Yahya Waromi menjelaskan  terkait program tersebut, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu, baik kepada para pekerja maupun managemen para pemberi kerja.

Terpopuler