Site icon Cenderawasih Pos

PON XXI, Papua Raih 68 Keping Medali

JAYAPURA – Kontingen Papua telah mengakhiri pertarungan mereka pada Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh – Sumatera Utara 2024. Papua menyudahi pada peringkat 13 dengan perolehan 19 keping medali emas, 26 perak dan 23 perak.

Papua sukses menyumbang medali emas dari beberapa cabang olahraga, seperti Menembak dengan 5 emas, Renang 3 emas, kemudian Angkat Besi, Layar, Panjat Tebing, Muaythai masing-masing menyumbang 2 medali emas, dan Dayung, Selam dan Gateball menyumbang 1 medali emas.

Capaian ini tentu meleset jauh dari yang ditargetkan. Dimana kontingen Papua sebelumnya menargetkan 42 medali emas.

Adapun medali perak diraih cabang olahraga menembak 7 medali, panjat tebing dan biliar masing-masing 3 medali, Muaythai dan Terbang Layang juga masing-masing meraih 2 medali, kemudian Layar, Panahan, Kempo, Triathlon, Rugby, Softball, Pencak Silat, Renang dan Gulat masing-masing 1 medali.

Medali perunggu, menembak menyumbangkan 4 medali, Judo 3 medali, Dayung, Selam, Kickboxing dan Atletik masing-masing 2 medali. Kemudian Catur, Renang, Criket, E-Sport, Tarung Derajat, Paralayang, Panjat Tebing dan Aeromodeling masing-masing meraih 1 medali.

Kemudian untuk juara umum PON XXI diraih oleh Jawa Barat dengan perolehan 195 medali emas, 161 medali perak dan 182 medali perunggu. Iven olahraga basional ini telah ditutup secara resmi di Stadion Utama Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (20/9) kemarin malam. (eri/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version