Site icon Cenderawasih Pos

BTM Luwes Bergaul dengan Masyarakat Tingkat Bawah

BTM saat menjabat sebagai Walikota Jayapura, dia memantau langsung operasi lalulintas di Kota Jayapura. (foto:Foto/Ist)

JAYAPURA-Salah satu sosok yang resmi menyatakan diri maju sebagai bakal calon Gubernur Papua Periode 2024-2024 adalah Benhur Tomi Mano. Benhur Tomi Mano sendiri sebelumnya telah resmi terpilih sebagai DPR RI Periode 2024-2029 mendatang.

   Meski demikian, Pria yang akrab disapa BTM itu, justru tak ingin mengambil jabatan strategis itu. Padahal secara materi, gaji anggota DPR RI cukup tinggi dibandingkan gaji Gubernur. Namun BTM justru tak ingin mendapatkan semuanya itu, karena fokus utamanya hanya ingin mengabdi untuk tanah kelahirannya di Bumi Cendrawasih ini.

   “Saya menjadi pemimpin bukan untuk mengejar harta, tapi ingin melihat masyarakat tersenyum bahagia atas kehidupan mereka yang sejahtra, tuturnya,” Jumat (21/6).

  Bahkan kata dia, jika ingin hidupnya kaya akan harta dan segalanya, akan dengan mudah diproleh. Bagaimana tidak dia sendiri berhasil menjabat sebagai Walikota Jayapura selama dua periode, meski jabatan menterang ini diraihnya selama 10 tahun, namun tidak kemudian membuatnya hidup hedon.

  “Kalau mau kaya, waktu menjabat sebagai Walikota Jayapura, proyek banyak, mau apa saja pasti bisa, tapi bukan itu tujuan hidup saya, Saya hanya ingin menjadi pelayan bagi masyarakat,” tuturnya.

  Bukti kerja kerasnya itupun, membawa Kota Jayapura mendapatkan banyak penghargaan dari pemerintah pusat. Salah satu yang mentereng adalah Kota Jayapura berhasil mendapatkan Adipura sebanyak 7 kali berturut-turut.

  “Ini semua diraih karena saya bekerja untuk masyarakat, mau turun samlai ketingkat bawa, bukan hanya menikmati fasilitas di kantor,” tegasnya.

  Hal demikian memang terbukti, sebagaimana dia adalah sosok pemimpin yang mau turun, berada di tengah rakyat bawah. Hal itu terbukti selama menjabat sebagai Walikota, setiap menguraikan masalah di Kota Jayapura, dirinya selalu menjadi garda terdepan turun ke lapangan.

  Bahkan tampak dari salah satu foto kenangannya terlihat mengenakan seragam keki dia duduk di trotoar jalan sembari memantau operasi lalulintas yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Jayapura ketika itu. Serta berbagai kenangan lain yang menunjukan betapa pedulinya Suami dari Cristina Luluporo itu untuk membangun Kota Kota Jayapura.

   Dia juga dikenal sebagai sosok yang  memiliki kesederhanaan di dalam setiap penampilannya. Meski sederhana namun BTM dikenal sebagai sosok yang tegas dan sekaligus lembut, sehingga menjadi inspirasi bagi banyak orang.

   Caranya bekerja dan bersikap terlihat begitu santun, hal ini bahkan sudah terlihat sejak jauh-jauh hari, sebelum mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur Papua saat ini.

Tak hanya saat itu sejak lama BTM memang telah menjadi inspirasi banyak orang. Perkataannya dalam berbagai kesempatan selalu sarat dengan makna dan tentunya memiliki pesan tersendiri.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang menarik, masyarakat bisa mendapatkan banyak inspirasi dari setiap perkataannya.

   “Jabatan hanya duniawi, tapi dimata tuhan kita semua sama, saya sudah terbiasa hidup bersama masyarakat tingat bawah,” pungkasnya. (rel/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version