Site icon Cenderawasih Pos

Tekan Angka Lakalantas, Satlantas Intensifkan Operasi

Kasat lantas Polresta Jayapura AKP Muhammad Akbar, S.Sos (Foto Jimi cepos)

JAYAPURA -Jabatan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota resmi berganti dari Kompol Dian Novita Pietersz. S.IK, kepada AKP Muhammad Akbar, S.Sos,. Upacara serah terima jabatan itu berlangsung di halaman Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (13/8) lalu.

   Saat dijumpai Cendrawasih Pos di Mapolresta Jayapura Kota,  Senin (19/8)  kemarin, AKP Muhammad Akbar mengaku akan terus mempertahankan program kerja dari terdahulunya. Kalaupun ada penambahan kata AKP Akbar tetapi tidak terlalu banyak.

   “Tetap saya akan lanjutkan program kerja yang lama, kita mendukung semua program prioritas yang ada di di Polresta ini,” ungkap AKP Akbar kepada Cenderawasih Pos, Senin (19/8).

   Kasatlantas itu mengatakan Pihak Polresta Jayapura kota akan terus menerapkan program menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Jayapura. Program itu diharapkan untuk bisa menekan angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polresta Jayapura kota, dengan melalui sosialisasi saat pembuatan SIM dan pembuatan spanduk-spanduk berisi tentang imbauan.

  “Ada beberapa upaya yang kami lakukan, termasuk pada saat pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) diberikan SIM, anggota pelayanan SIM langsung memberitahukan atau menyampaikan kepada penerima SIM dengan membacakan data-data daerah rawan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

  Tidak hanya itu Satlantas Polresta Jayapura juga mempunyai program Police Goes To School. Program tersebut kata AKP Akbar merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

   Sebagai salah satu program di Satlantas Polresta Jayapura kegiatan Police Goes To School merupakan salah satu upaya sosialisasi dan edukasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas dan Kamseltibcar lantas dengan cara tatap muka di Sekolah.

  AKP Akbar menyampaikan kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda, kita harapkan dengan ini dapat memberikan edukasi dan sosialisasi, karena ini bertujuan memajukan generasi penerus bangsa dan masyarakat luas.

   Dia menambahkan bahwa saat ini anggotanya rutin meningkatkan operasi  kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Operasi tersebut kata dia tidak menentukan waktu kadang malam kadang juga siang, kadang juga pagi. Dengan dilakukan kegiatan operasi tersebut lanjut dia bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan terjadi.

  “Kami meningkatkan KRYD akan terus kami lakukan, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, dan menekan angka kecelakaan,” pungkasnya. (kar/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version