Site icon Cenderawasih Pos

Tidak Ada Aksi Demo, Situasi Kamtibmas di Sentani Tertib, Aman dan Lancar

Aktivitas di wilayah Sentani Kabupaten Jayapura terlihat normal dan lancar, termasuk kegiatan perekonomian, karena tidak adanya aksi demo yang dilakukan oleh KNPB dalam peringatan 62 tahun New York Agreement, Kamis (15/8) kemarin. (foto:Priyadi/Cepos)

SENTANI -Situasi dan kondisi Kantibmas di Wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Kamis  (15/8) terlihat normal dan aktivitas masyarakat maupun pelaku usaha berjalan seperti biasa. Walaupun di Kota Jayapura ada aksi demo yang dilakukan oleh KNPB dalam rangka peringatan 62 tahun New York Agreement .

Kapolres Jayapura AKBP Umar Nasatekay mengaku, situasi dan kondisi Kantibmas di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura berjalan tertib, aman dan lancar tidak ada gangguan yang menonjol.

Dijelaskan, adanya rencana  aksi  demo yang dilakukan oleh KNPB,  pihaknya sudah lakukan langkah antisipatif dengan menurunkan personel di semua jajaran Polres guna mendengar informasi lebih awal termasuk apakah nanti ada kegiatan aksi demo di Kabupaten Jayapura,  tempatnya mana saja, jumlah kekuatannya ada berapa dan dipimpin atau kordinator siapa.

Hal lainnya dalam upaya langkah antisipatif jika ada aksi demo di Wilayah Sentani, pihak personel kepolisian sudah diturunkan di lapangan sebanyak 270 orang personel yang ditempatkan di 8 titik yang dianggap daerah rawan seperti di pertigaan Jalan Sentani menuju Genyem, di jalan depan Borobudur Sentani, Jalan Pos Tujuh, jalan depan Hotel  Tabita Sosial, Jalan Sentani di  Netar dan di jalan besar Kampung Harapan.

“Kami imbau masyarakat tidak perlu panik dan khawatir tetap jalankan aktivitas seperti biasa, karena aksi demo jika tidak ada surat izin resmi maka tidak diizinkan karena ini akan mengganggu Kantibmas bahkan aktivitas juga akan lumpuh,”ujarnya

Oleh karena, setiap kali jika akan ada aksi demo di Kabupaten Jayapura pastinya juga dilakukan sweeping kelengkapan surat- surat kendaraan, dicek apakah pengendara membawa benda tajam, minuman keras atau lainnya, karena ini sebagai langkah antisipatif.

Menurutnya, di Sentani masyarakatnya dalam hal menjaga Kantibmas sudah cukup baik dan tidak mudah terprovokasi. Hal ini juga membantu menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di Wilayah Sentani tetap terjaga dengan baik.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version