Site icon Cenderawasih Pos

Warga Maluku Nilai BTM-YES Layak Jadi Pemimpin di Papua

Salah satu tetua Warga Maluku di Papua saat mengenakan kain selendang sebagai tanda dukungan mereka kepada BTM, di Pilkada 2024. (foto;Karel/Cepos)

JAYAPURA-Warga Maluku di Provinsi Papua menyatakan sikap mendukung pasangan BTM-YES di Pilkada 2024.  Itu disampaikan saat acara ibadah syukur yang berlangsung di kediaman BTM di Kota Jayapura, Kamis (19/9) malam.

   Sesepuh Ikemal Papua, Elisa Benoni Titahena mengatakan mendukung BTM-YES didasari dengan dengan berbagai alasan. Salah satunya karena melihat rekam jejak dari keduannya. Dimana menurut warga Maluku, pasangan BTM-YES telah terbukti menjadi seorang pemimpin dimana keduanya masing masing telah menjabat sebagai kepala daerah baik bupati maupun walikota.

   “BTM 10 tahun jadi Walikota Jayapura Yeremias juga demikian, ini capaian luar biasa yang patut kita dorong untuk Provinsi Papua kedepan ujarnya.

   Diapun mengatakan BTM-YB sosok yang layak menjadi pemimpin di Papua, sebab keduanya punya elektabilitas dan kapabilitas yang baik di birokrasi. “BTM ini orang yang paling hebat soal birokrasi, untuk itulah kami ini kawal dia sampai menang,” tegasnys.

   Adapun dukungan warga Maluku itu ditandai dengan pemberian kain adat Maluku berupa selendang dengan sal merah. Dijelaskan bahwa kain adat tersebut diberikan sebagai bukti bahwa warga maluku di Papua bersatu mendukung perjuangan BTM-YES menjadi Gubernur Papua.

   “Kain Sal itu sebagai tanda bahwa kami sudah siap menangkan BTM-YES, kami ingin kawal suara sampai BTM-YES jadi Gubernur,” jelasnya.

    Calon Gubernur Papua Benhur Tomi Mano menyampaikan rasa syukur, dimana semulah tamu yang hadir diperkirakan 500 orang, namun dengan semangat kebersamaan melebihi target yang disiapkan.

   “Saya bersyukur walaupun undangan hanya disebarkan melalui group whatsapp, namun antusias warga Maluku melebihi persiapan kami, ini suatu kehormatan bagi saya,” tuturnya.

   Dikatakan keberadaan warga Maluku sangat memberikan arti bagi hidupnya. Hal itu dibuktikan selama dua periode menduduki jabatan sebagai Wali Kota Jayapura kemenangannya tidak terlepas dari dukungan warga Maluku.

   “Dukungan warga Maluku, tulus tanpa kepentingan, inilah yang membuat saya bersyukur karena kemenangan saya di Kota Jayapura berkat dukungan mereka,” tuturnya.

   Mantan Walikota Jayapura itu mengaku tidak membutuhkan yang lebih dari masyarakat, dia hanya mengharapkan uluran tangan masyarakat untuk mendukung perjuangannya menjadi Gubernur Papua.  “Saya hanya mengajak, 27 November 2024 semua masyarakat datang ke TPS, kita sukseskan pilkada ini tentunya mendorong agar kami (BTM-YES red) menang,” pungkasnya. (rel/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version