Site icon Cenderawasih Pos

Jangan Ada Aksi Demo Lagi di Puncak HUT RI

AKBP.Deni Herdiana Wakapolresta Jayapura Kota (foto: Karel/Cepos)

JAYAPURA-Wakapolresta Jayapura Kota, AKBP. Deni Herdiana, mengatakan untuk perayaan 17 Agustus, pengamanan akan dilakukan secara ketat. Meski titik pengamanan belum dibuat, namun dia memastikan peringatan HUT RI Ke-79 di Kota Jayapura terjamin aman.

  “Sesuai perintah Kapolda dan Kapolres, menyambut sukacita HUT RI ini kita semua harus bersuka cita, untuk itu kami akan kawal upacara 17 di Kota Jayapura secara ketat,” ujarnya, Kamis (15/8).

  Dikatakan peringatam HUT RI merupakan pesta seluruh rakyat Indonesia, untuk itu masyarakat harus ambil bagian dalam menjaga keamanan di setiap wilayahnya masing masing. Terutama di lokasi pelaksanaan upacara 17 nanti.

  “Kita berharap 17 agustus besok, masyarakat turut bersukacita, jaga keamanan di Kota Jayapura ini bersama sama,” tuturnya.

  Diapun mengimbau kelompok-kelompok yang memperingati New York Agreement, cukup hanya menggelar aksi di tanggal 15 kemarin. Sementara, Sabtu besok bersama-sama merayakan peringatan HUT RI.

  “Adik adik mahasiswa kami harap cukup  di tanggal 15 saja aksinya, tidak lagi ada aksi sampai 17 Agustus,” imbuhnya.

  Dikatakan menyampaikan pendapat di muka umum menjadi hak masyarakat, akan tetapi harus tahu waktu dan tempat. “Jangan sampai momen suka cita ini kita ganggu dengan kepentingan kita masing masing,” tegasnya.

  Adapun aparat pengamanan upacara 17 Agustus akan tersebar di sejumlah titik rawan, pengaman di sekitar lokasi upacara pun  akan dipersiapkan secara matang. “Kalau soal jumlah personel, saya belum dapat pastikan, tapi yang pasti akan dilakukan pengamananan yang ketat,” tegasnya.

  Diketahui upacara peringatan HUT RI Ke-79 di Kota Jayapura akan dipusatkan di lapangan Trikora, Distrik Abepura. (rel/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version