Site icon Cenderawasih Pos

Kab. Jayapura Dapat Alokasi Bantuan Pangan BCP  146 Ton  Lebih

Kepala Kantor Wilayah Perum Bulog Papua dan Papua Barat, Ahmad Mustari saat menunjukkan berbagai produk Bulog sediakan. (FOTO:Yohana/Cepos)

SENTANI– Pj Bupati Jayapura Semuel telah melakukan pertemuan dengan Pimpinan Kepala Kantor Wilayah Bulog Papua dan Papua Ahmad Mustari di ruang kerja Pj Bupati Jayapura di Pemkab Jayapura, Sentani, Jumat (23/8) kemarin.

Pimpinan Kanwil Bulog Papua dan Papua Barat Ahmad Mustari mengatakan, pertemuan ini pertama dilakukan untuk saling silahturahmi karena pihaknya juga ingin memperkenalkan diri dengan Semuel Siriwa yang baru saja dilantik menjadi Pj Bupati Jayapura.

Sekaligus memberikan informasi bahwa pada awal September 2024 akan ada penyaluran Bantuan Pangan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) kepada masyarakat Kabupaten Jayapura dan dalam penyerahannya nanti akan dilakukan oleh Pj Gubernur Papua Ramses Limbong di Distrik Kemtuk Gresi, sehingga ini menjadi informasi kepada Pj Bupati Jayapura Semuel Siriwa, supaya dari Pemkab Jayapura juga bisa sama- sama mendukung kegiatan yang akan dihadiri Pj Gubernur Papua.

“Rencananya pada awal September ini akan ada kunjungan Pj Gubernur Papua di Kabupaten Jayapura terkait penyaluran bantuan pangan Beras Cadangan Pemerintah (BCP)di Kabupaten Jayapura yang diserahkan masyarakat di Distrik Kemtuk Gresi, untuk bantuan beras cadangan pemerintah sebanyak 7, 2 ton,”ucapnya.

Lanjutnya,  untuk di Kabupaten Jayapura sendiri Bantuan Pangan Beras Cadangan Pemerintah (BCP)diberikan kepada masyarakat,  dari total kurang lebih alokasi Agustus 146 ton 590 kg, yang sudah disalurkan 34 ton dan dalam waktu dekat akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura.”Beras ini kita berikan ke masyarakat penerima 1 KK mendapat  10 kg dan penerima di Kabupaten Jayapura ada kurang lebih 14.659 KK,”imbuhnya.

Sementara itu, Pj Bupati Jayapura Semuel Siriwa mengucapkan terimakasih atas silaturahmi dan koordinasi yang telah dilakukan Pimpinan Kanwil Bulog Papua dan Papua di Pemkab Jayapura. Nantinya informasi penyerahan bantuan beras cadangan pemerintah yang dilakukan oleh Pj Gubernur Papua di Distrik Kemtuk Gresi Awal Bulan September 2024 akan dipersiapkan dengan baik.

Nantinya tidak hanya penyerahan beras cadangan pemerintah kepada masyarakat saja, tapi juga ada kegiatan gerakan pangan murah untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Jayapura, kegiatan pengendalian  stunting, pemberian vaksin PIN Polio dan kegiatan lainnya.

Diharapkan ada peran serta dari dinas terkait dan dukung masyarakat setempat supaya acara bisa berjalan aman, lancar dan sukses.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version