Site icon Cenderawasih Pos

Masyarakat OAP di 6 Dapeng Antusias Ikuti Seleksi DPRK

Ketua Pansel DPRK Kabupaten Jayapura Jack J.Puraro, saat melakukan sosialisasi seleksi DPRK  di salah satu Dapeng di Kabupaten Jayapura, Rabu (18/9) lalu. (foto:Priyadi/Cepos)

SENTANI – Ketua Pansel DPRK Kabupaten Jayapura Jack J.Puraro mengatakan, pihaknya  telah melakukan sosialisasi peraturan Pansel DPRK Kabupaten Jayapura dan peraturan lainnya di Daerah Pengangkatan (Dapeng) I sampai VI di masing-masing  kantor distrik yang berlangsung dari tanggal 18-19 September 2024.

Jack menjelaskan, bertempat di Kantor Distrik Sentani, antusias masyarakat OAP asal wilayah adat Kabupaten Jayapura  yang mendaftar sangat cukup antusias . Dia berharap dari 8 anggota yang diangkat lewat jalur Otsus bisa dipenuhi dengan baik,  tanpa ada kendala apapun.

Menurut Jack,  untuk masing-masing  Dapeng yang dijaring,  memang masyarakat OAP sudah banyak yang mendaftar sesuai dengan persyaratan administrasi yang dibutuhkan. Termasuk masyarakat OAP keterwakilan perempuan.

Ditambahkan, pengusulan anggota DPRK Kabupaten Jayapura periode 2024-2029 harus dilihat suku, sub suku atau kesatuan adat serta budaya melakukan musyawarah untuk mengusulkan calon anggota DPRK Jayapura melalui mekanisme pengangkatan yang dituangkan dalam berita acara, serta kepada kepala distrik/gabungan distrik untuk dipastikan kebenaran dan keberadaannya.  Selanjutnya kepala distrik/gabungan distrik menyampaikan kepada Pansel DPRK Jayapura pada Jumat  20 September sampai hari ini Senin 23 September 2024.

“Sosialisasi di 6 Dapeng dilakukan agar semua mau berkompetisi mengetahui dengan jelas bahwa proses ini diketahui secara terbuka dan tidak ada yang tertutup dan semua punya hak,”ungkapnya, Jumat (20/9) lalu.

Ditambahkan, melalui penjaringan ini diharapkan semua pihak bisa mendukung dengan baik, semua berjalan dengan tertib, aman dan lancer. Siapapun yang mewakili dari 9 DAS Kabupaten Jayapura hanya diangkat 8 orang dan  ini sudah mewakili.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version