Site icon Cenderawasih Pos

Semua Paslon Sambut Baik Angka yang Dipilih

Empat Paslon bupati dan wakil bupati Merauke menunjukan nomor urut yang telah dicabut dalam pleno pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil Merauke di halaman Kantor KPU Merauke Senin Senin (23/9) kemarin. (foto:Sulo/Cepos)

MERAUKE– Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Merauke melakukan rapat pleno pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil Merauke periode 2024-2029, Senin (23/9/2924).

Rapat pleno pengundian nomor urut yang dibuka Ketua KPU Merauke Rosina Kebubun didampingi 4 komisioner lainnya dilaksanakan di halaman Kantor KPU Merauke di bawah tenda yang telah dipasang sebelumnya.

Rapat pleno yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIT tersebut, diawali dengan pembacaan tata tertib kemudian dilanjutkan dengan pencabutan nomor antrian yang dilakukan oleh masing-masing calon wakil bupati sesuai urutan saat datang mendaftar ke KPU.

Setelah mengambil nomor antrian tersebut, selanjutnya calon bupati bersama calon wakilnya mencabut nomor undian yang ada dalam rumah semut yang orang Merauke menyebutnya Musamus.

Setelah seluruh pasangan calon tersebut mengambil rumah semut tersebut, secara serentak ke-4 pasangan calon tersebut membuka gulungan kertas yang ada dalam rumah semut dengan nomor urut yakni untuk nomor 1 Paslon Martinus Guntur Ohoiwutun-Prayogo, nomor 2 Kristian Gebze-Kusmanto. Selanjutnya nomor 3 Paslon Hendrikus Mahuze-Riduwan dan nomor 4 Paslon Yoseph Bladib Gebze-Fauzun Nihayah.

Pasangan  nomor urut 1 Martinus Guntur Ohoiwutun –Prayogo  mengatakan angka bukan menunjukan sebuah tanda atau syarat tapi bagi Paslon Martinus Guntur Ohoitimur-Pragoto angka akan mempermudah orang untuk memilih pihaknya.

Sementara pasangan nomor urut 2  Kristian Gebze-Kusmanto menjelaskan angka 2 tersebut merupakan angka keserasian. ‘’Presiden terpilih kita kemarin, memiliki angka nomor urut 2. Hokinya sama-lah,’’ katanya.

Pasangan nomor urut 3 Hendrikus Mahuze-Riduwan (Mari) menjelaskan bahwa pihaknya mengambi nomor 3 tersebut yakin bahwa nomor tersebut diberikan oleh Tuhan, memberikan yang terbaik untuk membangun Kabupaten Merauke dengan tagline kita kerja bersama membangun  Merauke yang maju dan sejahtera.

Sementara pasangan nomor urut 4 Yoseph Bladib Gebze-Fauzun Nihayah  (Yoasfan) menjelaskan bagi Yosfan  nomor  urut 4 tersebut adalah nomor urut lengkap. ‘’Seperti yang saya sampaikan tadi, ada 4 partai politik yang mengusung kami, ada 4 penjuru mata angin, di Merauke orang mengenal dari Kondo sampai Digoel, dari  Baidup sampai  Tanjung Haikos. Pasangan Yospan mengusung  sejahtera untuk semua kami siap melakukan tahapan demi tahapan untuk menesejahterahkan masyarakat kita,’’ katanya.    

Ketua KPU Kabupaten Merauke Rosina Kebubun didampingi 4 komisioner lainnya  menyampaikan terima kasih karena pelaksanaan rapat pleno pengundian nomor  urut tersebut berjalan dengan aman dan damai.  (ulo/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version