Site icon Cenderawasih Pos

Hiswana Migas Merauke Siap Sambut Program Subsidi Tepat Sasaran

Ketua DPC Hiswana Migas Merauke Nickson Pampang

MERAUKE– DPD Hiswana Migas Merauke yang meliputi wilayah Provisi Papua Selatan dan wi-layah pegunungan mensosialisasikan program subsidi tepat sasaran pertalite dengan menggunakan barkot.

‘’Beberapa tahun lalu, kita sudah berhasil dengan solar bersubsidi yang tepat sasaran dengan menggunakan barkot. Saat ini kami mulai mensosialisasikan subsidi untuk pertalite,’’ kata Ketua DPC Hiswana Migas Merauke Nickson Pampang, di Merauke, Sabtu (03/08).

Nickson menjelaskan, saat ini sedang dilakukan pendataan kendaraan-kendaraan mana saja yang berhak untuk menggunakan BBM Subsidi Pertalite tersebut. Sambil pendataan itu, pihaknya melakukan sosialisasi kepada anggota Hiswana Migas yang ada di Merauke. ‘’Sekarang ini sedang dilakukan pendataan dan sosialisasi dan tinggal menunggu Peraturan Presiden (Perpres). Kalau Perpres sudah ada akan langsung dieksekusi,” kata Nickson.

“Pada prinsipnya teman-teman Hiswana Migas sudah siap menerapkan program tersebut,’’ tam- bahnya. Dijelaskan, penggunaan barkot ini agar BBM Pertalite yang disubsidi pemerintah tersebut bisa tepat sasaran. ‘’Keuntungannya dari penggunaan barkot itu agar BBM pertalite itu jatuh kepada masyarakat yang memang berhak menggunakannya. Tidak lagi ke industri atau disalahgunakan,’’ jelasnya.

Ditanya kendaraan seperti apa saja yang bisa menggunakan Pertalite dan yang tidak bisa menggunakan pertalite, Nickson Pampang meng- aku pihaknya juga masih menunggu aturannya.

‘’Kalau sekarang tugas kami adalah melakukan pendataan dan sosialisasi. Kalau soal itu kita tunggu aturan resminya dari pemerintah. Kita lakukan pendataan kendaraan sesuai data dari Korlantas,’’ jelasnya.

Ditanya sumber BBM Perlite yanmg saat ini banyak dijual di pinggir jalan dengan menggunakan pompa mini, Nickson Pampang mengaku tugas dan kewenangan pihaknya hanya sampai di pagar SPBU.

‘’Diluar itu kami tidak tahu. Tapi dengan adanya barkot besok, diharapkan dapat meminimalisasi adanya pertamini-pertamini itu,’’ tandasnya. (ulo/ade)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version