Site icon Cenderawasih Pos

Jatuh dari Kapal,  ABK KM Farhan Sanjaya Dilaporkan Hilang

Upaya pencarian terhadap salah seorang ABK KM Farhan Sanjaya yang dinyatakan hilang tenggelam setelah jatuh dari kapal. (foto:Ist/Cepos)

MERAUKE – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) dari KM Farhan Sanjaya bernama Elton Frenly Pesolma (23) dilaporkan hilang tenggelam di tengah laut setelah terjatuh dari kapal pada 29 September 2024 sekira pukul 18.30 WIT.

    Darmawan, Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke menjalaskan bahwa laporan  jatuhnya seorang anak buah kapal KM Farhan Sanjaya ini diterima pihaknya  pada Selasa (01/10).

‘’Hari ini, kami telah menerima laporan adanya kecelakaan di tengah laut pada 29 September 2024 sekitar pukul 18.30 WIT, dimana seorang anak buakapal dari KM Farhan Sanjaya jatuh dari kapal dan dinyatakan hilang tenggelam,’’ kata Darmawan.

Menurut Darmawan, jika  ditarik garis lurus dari dermaga Merauke, lokasi kejadian berjarak sekitar 87 kilometer ke arah selatan atau tidak terlalu jauh dari perbatasan perairan dengan negara Papua New Guinea (PNG).

Sugandi yang melaporkan kejadian itu via telpon menurut kronologis kejadian dimana saat kejadian terjadi sebenarnya telah dilakukan upaya pencarian yang melibatkan 6  kapal yang sedang berada di sekitar lokasi kejadian.

Namun sampai  hari berikutnya sekitar  pukul 03.00 WIT dinihari,  korban tidak kunjung ditemukan. Korban  Elton Frenly Pesolma  terakhir terlihat oleh nahkoda kapalnya menggunakan celana pendek berwarna hitam.

‘’Setelah menerima laporan tersebut, satu tim rescue berjumlah 6  personel dengan mempergunakan Rigid Inflatable Boat ( diberangkatakan menuju ke sekitar lokasi kejadian guna melakukan pencarian awal. Dari lapangan cuaca dilaporkan cerah berawan dengan kecepatan angin permukaan 10-35 km/jam dan ketinggian gelombang berkisar antara 0,75-1,5 meter,’’ jelasnya.  Hingga  berita ini  ditulis,  operasi pencarian tengah dilakukan dengan hasil masih nihil. (ulo/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version