Site icon Cenderawasih Pos

Pemprov Dorong Ekspor Langsung dari Papua

Kepala Bappenda Provinsi Papua Setiyo Wahyudi

JAYAPURA – Pemprov Papua mendorong agar pengiriman ekspor bisa dilakukan langsung dari Jayapura, mengingat banyak komoditi di Papua yang bisa diekpor.

Seperti yang disampaikan Asisten II Setda Provinsi Papua, Setiyo Wahyudi bahwa sudah beberapa tahun ini pihaknya terus mendorong pengiriman ekspor bisa dilakukan dari pelabuhan yang ada di Papua, terutama Jayapura.

“Memang sampai dengan saat ini, beberapa ekspor masih melalui pelabuhan di luar Papua, ini yang kami upayakan agar perlahan-lahan ekspor bisa langsung dilakukan dari pelabuhan yang ada di Papua, “ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (17/9) kemarin.

Diakuinya, Pemprov Papua terus mendorong baik ekspor yang lewat Pelabuhan maupun melalui Bandara Udara Sentani, yang mana jika ekspor bisa dilakukan sekarang langsung secara otomatis dapat membantu perekonomian Papua .

“Saudara-saudara kita bisa menikmati hasil ekspor karena saat ini ekspor tidak langsung dari Papua, tapi melalui Surabaya, Makasar dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara untuk potensi ekspor di Papua, banyak komoditi yang bisa diekspor seperti halnya ikan, kopi, cacao, dan lain sebagainya. (ana/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version