Site icon Cenderawasih Pos

Papan Peringatan Dipasang, Pengendara Justru Keluhkan Lampu Jalan Holtekamp

Papan peringatan bagi pengguna jalan yang dipasang di jalan dua arah di Jembatan Youtefa, Kamis (19/9) (foto: Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Jayapura lakukan pemasangan rambu rambu peringatan di Jembatan Youtefa. Hal ini untuk memberikan tanda kepada pengguna jalan terkait kondisi  ruas jalan di ujung jembatan yang mengalami penurunan.

   Rambu rambu peringatan itu dipasang di dua arah, baik dari arah Hamadi maupun Holtekamp yang bertuliskan “Kurangi Kecepatan Sekarang”.

  “Rambu-rambu peringatan terkait dengan ruas jalan yang mengalami penurunan di Jembatan Youtefa sudah kami pasang di dua arah, baik itu dari arah Hamadi maupun dari arah Holtekamp,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BPJN Jayapura, Muhammad Ferdi Darwis saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Kamis (19/9).

   Dengan dipasangnya rambu rambu peringatan tersebut, Ferdi berharap bisa dibaca oleh masyarakat terutama pengendara agar bisa mempersiapkan pengurangan kecepatan kendaraan sebelum memasuki areal yang menjadi turunnya jalan itu.

   “Dengan pemasangan rambu-rambu peringatan ini masyarakat lebih brhati hati, kurangi kecepatan sebelum memasuki jalan yang mengalami penurunan,” imbaunya.

  Sementara itu, untuk perbaikannya, kata Ferdi, sudah diusulkan penganggarannya tahun 2025 untuk dapat ditangani. “Jika anggarannya sudah ada langsung dilakukan proses pengerjaannya,” ucapnya.

   Untuk proses perbaikannya nanti, dimana aspal yang ada dibongkar kemudian tanah dasar/lapis pondasi diperbaiki. Levelnya dinaikkan agar jalan tersebut kembali rata setelah itu diaspal kembali.

   Sementara itu, Irsan salah satu warga yang kerap melintasi Jalan Holtekamp mengaku tidak terlalu memperhatikan adanya rambu rambu peringatan tersebut. “Selama ini saya rasa aman aman saja saat melintasi Jembatan Youtefa, tidak ada kendala yang berarti. Mungkin karena laju kendaraan saya yang pelan,” kata Irsan kepada Cenderawasih Pos.

   Ia justru mengeluhkan lampu jalan di sepanjang jalan Holtekamp yang tidak berfungsi lagi.

“Mungkin kalau malam hari masalah penerangan saja, dari arah setelah jembatan merah sampai Holtekamp lampu jalannya 80 persen mati,”  ucapnya

   Sekadar diketahui, Jembatan Youtefa atau lebih dikenal dengan Jembatan Holtekamp diresmikan Presiden Joko Widodo pada Senin, 28 Oktober 2019. Jembatan tersebut dibangun sejak 9 Mei 2015.

    Pembangunan jembatan yang berada di atas Teluk Youtefa tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp 1,8 triliun. Adapun  panjang bentang utama Jembatan Holtekam mencapai 732 meter dan menghubungkan kawasan utama Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami. (fia/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version