Site icon Cenderawasih Pos

Warga KKST Dukung Mari-Yo

Silaturahim Mari-Yo dengan Warga KKST di salah satu hotel di Jayapura, Kamis (13/9) malam. (Foto Timses)

JAYAPURA – Dukungan terhadap pasangan Matius Fakhiri dan Aryoko Rumaropen atau yang akrab disapa Mari-Yo itu. untuk maju dalam kontestasi Pilkada Gubernur Papua terus mengalir. Kali ini, dukungan itu datang dari warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) di Jayapura.

   Pernyataan sikap itu disampaikan langsung warga KKST dalam pertemuan bertajuk “Silaturahim” dengan pasangan Mari-Yo yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Jayapura, Kamis (13/9) malam.

  Juru Bicara pasangan Mari-Yo, Steve Mara mengatakan silaturahmi ini sekaligus menegaskan bahwa Paslon Mari-Yo hadir untuk segala suku bangsa yang ada di Papua tanpa membeda bedakan.

   “Silahturahmi ini menghadirkan kurang lebih 2000 anggota KKST, khususnya yang ada di Kota Jayapura,” kata Steve dalam rilis yang diterima Cenderawasih Pos, Jumat (13/9).

  Sementara itu, Ketua KKST Provinsi Papua, La Ode Mohitu menyampaikan bahwa seluruh keluarga besar Sultra di Papua akan berdiri bersama Matius Fakhiri-Aryoko Rumaropen dan siap mengawali pemilukada agar berjalan dengan aman dan damai.

   “Sosok Matius Fakhiri sangat dekat dengan kami, dan kami melihat sosok beliau sangat berpengalaman di bidang keamanan. Begitu juga dengan bapak Aryoko yang berpengalaman sebagai seorang birokrat, artinya ketika memimpin Papua pastinya tidak diragukan lagi,” kata La Ode.

   Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Papua, Matius Fakhiri menceritakan bahwa keluarga pertama yang membawa diri berkumpul bersama, saat ia masih sekolah adalah keluarga dari suku Buton Sulawesi Tenggara.

  “Papua itu indah karena keberagaman, oleh karena itu harus kita jaga bersama. Allah telah menciptakan tanah Papua yang sangat indah ini untuk semua suku bangsa, siapa saja boleh hadir untuk bersama sama membangun tanah Papua,mtermasuk saudara saudara saya dari Sulawesi Tenggara yang hidup di tanah Papua baik yang berada di daerah pegunungan mau pun pesisir,” pungkasnya. (fia/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version