Site icon Cenderawasih Pos

Berharap Cepos Tetap Mempertahankan Koran Cetak

Direktur Cendrawasih pos Nurul H. Kadeni menerima plakat cinderamata dari Ketua Tim Informasi dan Komunikasi Politik dan Pemerintah Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Agus Triyono, di Kantor Graha Pena Papua, Kota Jayapura Papua, Kamis (8/8)

JAYAPURA-Kominfo bersama rombongan jurnalis dari Jakarta bertandang ke Kantor Graha Pena  Cendrawasih Pos (Cepos), di Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/8). Rombongan disambut langsung oleh Direktur Cepos, Nurul Hidayah Kadeni, didampingi Pimpred, Lucky Ireeuw, Pimpred Cepos online, Gratianus Silas, dan Repel Koran Cetak, Abdel Gamel Naser.

  Pertemuan singkat itu sharing berbagai hal, diantaranya upaya managemen Cepos dalam mempertahankan koran cetak di tengah merebaknya media online, dan media sosial.

  Kemudian kerja kerja jurnalis dalam menyajikan berita, serta sharing tentang upaya media dalam hal ini Cepos, mendorong pembangunan Papua melalui berita baik cetak maupun online.

  Ketua Tim Informasi dan Komunikasi Politik dan Pemerintah Dirjen IKP Kemenkominfo RI Agus Triyono mengatakan Cepos media yang paling unik, karena satu-satunya yang bisa mempertahankan koran cetak di Papua.

  “Kami sangat apresiasi dengan Cepos, karena di tengah merebaknya media online dan media masa, Cepos justru mempertahankan koran cetak,” ujarnya.

  Diapun mengharapkan management dapat mempertahankan kekhasan itu, karena kebutuhan masyarakat akan koran cetak masih cukup tinggi. “Kita harap melalui pemberitaan, Cepos dapat membantu pemerintah pusat, maupun daerah untuk mendorong pembangunan di Papua,” harapnya.

  Sementara itu, terkait kunjungan para jurnalis, bagian dari program rutin Kemenkominfo. Dimana mulai masif dilakukan sejak tahun 2022. “Ketika itu, kita undang teman-teman wartawan dari Papua ke Jakarta, kemudian berlanjut wartawan dari Papua Barat, dan tahun 2024 ini dari Jakarta yang ke Papua,” jelasnya.

  Tujuannya mendorong jurnalis dari Ibukota negara itu, melihat kondisi Papua secara langsung. “Karena selama ini teman-teman wartawan dari Jakarta ini hanya bisa melihat Papua dari media,” ujarnya.

   Dengan kunjungan itu diharapkan jurnalis yang ada di Pusat ini, dapat juga mendorong pembangunan Papua melalui berita yang disajikan. “Kalaupun ada berita miring tentang Papua tidak langsung disebarkan secara mentah kepada publik, tapi dengan data yang akurat, sehingga informasi yang disebarkan itu valid,” harapnya.

  Sementara itu Pimpred Ceposonline.com, Gratianus Silas menyampaikan apresiasi kepada Kominfo, karena telah membawa jurnalis dari jakarta di  Cepos. Pertemuan itu juga mendapatkan banyak hal, baik untuk Perkembangan Cepos kedepan, tapi juga wawasan Jurnalis tentang penyajian berita kepada publik.

  “Dari pertemuan ini kita dapat banyak hal tentang kisah kita yang berprofesi jurnalis, kita harapkan melalui kunjungan ini kita saling membangun Komunikasi yang baik kedepan,” pungkas Grati. (rel/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version