Site icon Cenderawasih Pos

Jelang Pilkada, Maksimalkan Perekaman e-KTP 

Raymond Mandibondibu

JAYAPURA-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Jayapura kembali akan melakukan program jemput bola di sejumlah fasilitas umum di Kota Jayapura untuk melakukan perekaman KTP elektronik bagi masyarakat Kota Jayapura yang belum mendapatkan KTP elektronik.

   Kepala Dispendukcapil Kota Jayapura Raymond Mandibondibo mengatakan, program jemput bola tersebut selama ini sudah dilakukan dan terus dilakukan kedepannya. Apalagi menjelang pemilihan kepala daerah,  pihaknya juga terus berupaya untuk memastikan semua penduduk di Kota Jayapura yang berusia 17 tahun ke atas harus memiliki KTP elektronik.

   “Kita sudah rutin melakukan perekaman KTP elektronik ini di lapangan sejak pemilihan legislatif dan presiden sampai dengan saat ini.  Beberapa waktu kedepan ini kita akan kembali lakukan,”ujar Raymond Mandibondibu, Kamis (3/10).

   Dia mengatakan program jemput bola di lapangan ini memang penting, namun juga membutuhkan anggaran, karena itu setelah penetapan APBD Perubahan, pihaknya akan menjadwalkan kembali untuk turun ke lapangan.  Adapun tempat-tempat yang menjadi sasaran program jemput bola seperti kawasan keramaian misalnya Mall Jayapura dan beberapa tempat umum lainnya. Karena untuk sekolah  SMA/SMK di Kota Jayapura hampir semuanya sudah didatangi.

“Kita akan melihat kembali di sekolah-sekolah mana yang perlu kita datangi lagi,” katanya.

    Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah distrik untuk memastikan setiap warga atau masyarakat di kampung yang belum merekam atau memilih KTP supaya bisa dilayani, sehingga bisa bekerja secara kolaboratif. (roy/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version