Site icon Cenderawasih Pos

Beberapa Ruangan SD YPK Marthen Luther Terbakar

Tim identifikasi Satuan  Reskrim Polres Jayapura saat Olah TKP kebakaran yang terjadi di SD YPK Marthen Luther Sentani, yang terletak di belakang Kantor Pos Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (22/9). (foto: Humas Polres Jayapura for Cepos)

SENTANI – Anggota Polres Jayapura dan Polsek Sentani Kota bertindak cepat menanggapi insiden kebakaran yang terjadi di SD YPK Marthen Luther Sentani, yang terletak di belakang Kantor Pos Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (22/9).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 23.30 WIT dan menghanguskan beberapa ruang kelas di sekolah tersebut.

Kabag Ops Polres Jayapura Setpen P. Sianturi, S.H., memimpin langsung personel menuju lokasi kebakaran. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil AWC Polres Jayapura dikerahkan ke lokasi kejadian,  untuk memastikan api tidak menyebar lebih luas. Dengan upaya keras dari petugas pemadam kebakaran dan masyarakat setempat, api berhasil dipadamkan secara keseluruhan pada pukul 01.15 WIT.

Kapolres Jayapura AKBP Umar Nasatekay, S.I.K, melalui Kasat Reskrim AKP Arrya Nusa Hendrawan, S.I.K., CPHR., CBA menjelaskan, tim identifikasi Polres Jayapura melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kebakaran.  “Dalam proses olah TKP ditemukan beberapa barang bukti, termasuk satu buah kabel yang telah terbakar dan rangka kipas angin yang hangus”ujarnya.

Dari hasil penyelidikan awal, petugas menduga bahwa penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik di ruang kelas 4A, yang terjadi pada sambungan kabel kipas angin dengan colokan listrik. “Lokasi kebakaran saat ini masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut dari tim Laboratorium Forensik Polda Papua,”tandasnya.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version