Site icon Cenderawasih Pos

Pemkab Jayapura Minta Kemenhub Berikan Perhatian Serius

Penjabat Bupati Jayapura, Ir. Semuel Siriwa yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Delila Giay bertindak sebagai inspektur upacara dalam Rayakan Hari Perhubungan Nasional Ke -53 Pemkab Jayapura tahun 2024, Selasa (17/9)lalu. (foto:Priyadi/Cepos)

SENTANI – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Delila Giay mengatakan,  ada tiga hal pokok penting yang menjadi harapan pemerintah Kabupaten Jayapura terhadap pemerintah pusat,  dalam hal ini Kementerian Perhubungan dan mitra pemerintah maupun pihak ketiga.

Kata Delila tiga hal pokok yakni, pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana perhubungan yang ada di Kabupaten Jayapura seperti, Pelabuhan Depapre menjadi perhatian dan dikelola dengan baik, karena sarana jalan sudah memadai.

“Untuk Kabupaten Jayapura, kami minta  Kementerian Perhubungan memberikan perhatian serius bagi kami di daerah. Adanya pengerjaan jalan-jalan kabupaten dan jalan lingkungan diperbaiki karena kami kabupaten tidak mampu dengan wilayah yang begitu luas,” ujarnya.

Kedua, Kementerian diminta mengaktifkan kembali tol laut di Pelabuhan Depapre, jangan  sudah buat lalu tidak diperhatikan.

  Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw mengatakan, sesuai kerja dari Dinas Perhubungan Kementrian bukan sebagai mitra tetapi sudah menjadi satu bagian dari otonom daerah,  untuk memproteksi transportasi terutama berkaitan dengan PAD, SDM, dan keberpihakan dalam regulasi. Kementerian dengan daerah memiliki hubungan timbal balik.

‘’Yang menjadi harapan pemerintah daerah kepada Kementerian Perhubungan yang harus dimengerti Kementerian Perhubungan bahwa pemerintah bukan mitra melainkan tumbuh dari daerah dalam memproteksi dalam kaitannya dengan dokumen, PAD dan lainnya. Apabila hal itu terlaksana maka kita bisa bekerja seperti harapan pemerintah daerah,”tandasnya.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version