Site icon Cenderawasih Pos

Cegah Curanmor, Tetap Waspada dan Hati-hati

Personel Satlantas Polres Jayapura saat melakukan patroli guna mencegah pelanggaran lalu lintas dan Curanmor di Sentani, baru baru ini. (foto: Priyadi/Cepos)

SENTANI -Kapolres Jayapura AKBP Umar Nasatekay mengimbau masyarakat Kabupaten Jayapura tetap waspada dan hati-hati,  terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang masih sering terjadi di Kabupaten Jayapura.

Untuk itu, Kapolres telah mengeluarkan imbauan guna mencegah terjadinya aksi pencurian dengan cara mengupayakan lokasi parkir yang mudah diamati atau dilihat dari kejauhan. Utamakan parkiran kendaraan di tempat yang resmi dan memiliki CCTV bila ada. Tambahkan kunci ganda pada kendaraan atau pengamanan lainnya saat ditinggal, ajak teman untuk mengawasi kendaraan yang ditinggalkan, bila kendaraan hilang segera laporkan ke Polres dan Polsek terdekat.

Selain itu, upaya yang dilakukan pihak kepolisian dalam mengantisipasi kasus pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Jayapura yakni jajaran Polres Jayapura rutin menggelar patroli  malam hari,  mencakup berbagai lokasi strategis di wilayah hukum Polres Jayapura.

“Selama patroli, petugas fokus pada pemantauan intensif di pusat keramaian, perumahan warga, serta daerah-daerah rawan pencurian kendaraan bermotor,”imbuhnya.

Diakui, petugas juga memastikan situasi tetap aman di tempat-tempat keramaian dengan berpatroli secara berkala.

Pengawasan juga dilakukan di beberapa titik yang sering menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Daerah-daerah rawan pencurian kendaraan bermotor menjadi perhatian utama dalam patroli kali ini.

“Patroli rutin ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami berkomitmen selalu hadir dan menjaga wilayah hukum kami agar tetap aman. Keberhasilan patroli ini adalah hasil dari kerjasama antara petugas dan masyarakat,”ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau masyarakat berpartisipasi aktif menjaga keamanan lingkungan. Tetap waspada dan segera melaporkan segala aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian.  “Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,”tandasnya.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version