Site icon Cenderawasih Pos

Diduga Selip Ban, Avanza Tabrak Tebing dan Terjepit di Tiang Telkom

Tampak mobil Toyota Avanza yang terjepit di tiang Telkom,  setelah menabrak tebing di tikungan batu besar Jalan Raya Sentani -Abepura, Senin (5/8) kemarin. (foto: Priyadi/Cepos)

SENTANI -Nasib sial dialami pengemudi roda empat Toyota Avanza dengan plat nomor polisi PA 1772 AZ atas nama Mualim,  warga Doyo Jayapura.

Dimana mobil yang ia kendarai terbalik karena diduga Selip Ban saat belok dan akhirnya pengemudi tidak menguasai stir dan mobil lari ke kiri, menabrak tebing di tikungan batu besar jalan raya Sentani- Abepura, sekitar pukul 10.15 WIT, Senin  (5/8) kemarin.

Walaupun ia tidak mengalami luka berat, namun kondisi mobil yang dia kendarai rusaknya cukup parah, karena bodi samping dan depan mobil hancur dan ringsek, karena menabrak tebing,  terbalik hingga terjepit di tiang Telkom.

Ditemui wartawan Cenderawasih Pos, Mualim mengatakan, sewaktu ia belok tikungan di tengah batu besar dengan kecepatan kurang lebih 40 KM/jam ia kaget dan tiba- tiba mobil ban selip arah ke kiri, sehingga menabrak tebing lalu terbalik terjepit tiang Telkom.

Menurutnya,  adanya air dan solar di tikungan tersebut yang membuat ban mobilnya saat belok jadi selip dan akhirnya saat setir diputar tiba- tiba langsung mobil ke  oleh ke arah tebing.

“Saya berkendara tidak kencang tapi pas saya belok tiba- tiba ban terasa selip seperti licin. Akhirnya mobil saya lari ke kiri dan tidak bisa menghindar mobil nabrak tebing dan terbalik  terjepit di tiang Telkom,”jelasnya.

Ia sendiri tujuan mau ke wilayah Kota Jayapura untuk melihat mobilnya yang masuk bengkel, tapi saat  perjalanan mengalami musibah kecelakaan tunggal.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version