Site icon Cenderawasih Pos

Banyak Kepala OPD Rangkap Jabatan, Semuel  Siriwa akan Dievaluasi 

Hana S. Hikoyabi (foto: Priyadi/Cepos)

SENTANI -Sekda Kabupaten Jayapura Hana S.Hikoyabi mengakui, di lingkungan Pemkab Jayapura saat ini memang cukup banyak jabatan kepala OPD yang merangkap di beberapa dinas.

Oleh karena itu, sesuai dengan arahan Pj Bupati Jayapura Semuel Siriwa,  untuk menormalkan kembali supaya tidak ada jabatan yang merangkap, agar dalam memberikan pelayanan tidak terganggu dan pimpinan OPD bisa lebih fokus menjalankan tugasnya,  tanpa harus membackup  di kantor OPD lain.

Pemkab Jayapura telah melakukan pertemuan dalam membahas jabatan Pimpinan OPD yang merangkap

“Kita telah lakukan rapat terkait jabatan rangkap yang ada di lingkungan OPD Pemkab Jayapura.  Ada di beberapa dinas dan dari hasil rapat nanti dari Pj Bupati Jayapura yang tentukan,  jabatan mana saja yang akan dilakukan pergantian bagi pimpinan OPD yang merangkap jabatan, karena ini penting sekali supaya pelayanan berjalan optimal dan pimpinan OPD juga fokus kerja.

“Jadi selama ini masih ada jabatan rangkap yang tidak sesuai dengan basicnya,  sehingga kita harus cari benar-benar seorang ASN yang bisa menjabat di lingkungan OPD tersebut. Untuk  mengelola pegawainya di semua bidang, bisa membuat program kegiatan, tahu bekerja dan bisa bekerja,”ucapnya, Rabu (4/9) kemarin.

Diakui, untuk jabatan yang merangkap sebagai Plt di Perangkat Daerah antara lain Dinas Pendidikan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanian dan Holtikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), BPKAD dan lainnya,  termasuk di lingkungan kepala sekolah.

Oleh karena itu, semua jabatan yang merangkap atau dipimpin Plt akan disampaikan ke Pj Bupati Jayapura,  karena ini juga menjadikan perhatian Pj Bupati Jayapura supaya ASN di Kabupaten Jayapura bisa bekerja dengan baik dan lebih fokus.(dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version