Site icon Cenderawasih Pos

20 OAP dari  4 Distrik Dapat Pelatihan Tata Rias Pengantin

Peserta pelatihan tata rias pengantin bagi OAP di Kabupaten Jayapura saat mengikuti pelatihan yang dibuka Sekda Kabupaten Jayapura Hana S. Hikoyabi didampingi Kadisnakertrans Kabupaten Jayapura Esau Awoitouw di Hotel Suni Sentani, Kamis (4/7)kemarin. (foto:Priyadi/Cepos)

SENTANI– Salah satu program kegiatan tahun anggaran 2024 yang dilaksanakan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Jayapura adalah memberikan pelatihan tata rias pengantin bagi Orang Asli Papua (OAP) di Kabupaten Jayapura, yang telah dilaksanakan dibuka oleh Sekda Kabupaten Jayapura Hana S.Hikoyabi, di Hotel Suni Sentani, Kamis (4/7) kemarin.

Sekda Kabupaten Jayapura Hana S. Hikoyabi mengaku senang dan bangga, karena pelatihan ini kali pertama dilakukan Pemkab Jayapura melalui Disnakertrans Kabupaten Jayapura.

Apalagi ini memberikan keahlian lebih khusus bagi OAP di Kabupaten Jayapura.  Tentu mereka akan bisa mandiri dan membuka peluang usaha sendiri. Keahlian merias wajah pengantin ini tidak mudah, jadi Sekda berpesan  kepada seluruh peserta pelatihan benar- benar serius dan memanfaatkan kesempatan yang ada.

“OAP Kabupaten Jayapura harus mampu bersaing dan mampu  membuka usaha sendiri. Salah satunya tata rias pengantin apakah ini make up wajah, menata rambut dan lainnya. Ini peluang kerja yang bagus, manfaatkan kesempatan ini dengan baik, usai ikuti pelatihan harus berani  mempraktekkan,”pesannya.

Di tempat yang sama, Kepala Disnakertrans Kabupaten Jayapura Esau Awoitouw mengatakan, pelatihan tata rias pengantin bagi OAP di Kabupaten Jayapura diikuti 20 peserta dan berlangsung selama 5 hari. Peserta terdiri dari 4 distrik yang penting OAP di Kabupaten Jayapura.

Dalam pelatihan ini pihaknya menggandeng pelatih tata rias yang sudah bonafit dibidangnya. Untuk kegiatan ini kali pertama dilakukan Disnakertrans Kabupaten Jayapura melalui pembiayaan dana Otsus 2024

Diakuinya, tujuan memberikan pelatihan tata rias pengantin bagi Orang Asli Papua (OAP) di Kabupaten Jayapura, tentunya untuk memberikan skill dalam tata rias pengantin bagi OAP di Kabupaten Jayapura. Karena peluang kerja yang dibutuhkan masyarakat untuk merias pengantin yang dilakukan OAP sangat jarang sekali, maka Disnakertrans Kabupaten Jayapura memberikan pelatihan bagi OAP supaya mereka juga punya kesempatan kerja untuk merias pengantin, karena ini banyak dibutuhkan di masyarakat. (dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version