Site icon Cenderawasih Pos

Aliansi Muda Animha Ajak Pilih Pemimpin yang Pro Lingkungan   

Para pemuda dari berbagai komunitas yang tergabung dalam Aliansi Muda Animha mengajak pemilih di Kabupaten Merauke  untuk memilih pemimpin yang pro lingkungan. 

MERAUKE – Para pemuda dari berbagai komunitas yang tergabung dalam Aliansi Muda Animha mengajak pemilih di Kabupaten Merauke  untuk memilih pemimpin yang pro lingkungan. 

‘’Fokus kita kali ini terkait dengan lingkungan. Saat ini ada momentum  demokrasi   maka kita melihat bahwa ini adalah salah satu strategis yang kita bisa kampanyekan terkait dengan lingkungan melalui pemimpin. Karena yang bisa merubah kondisi lingkungan hari ini, salah satunya  melalui pemimpin. Kebijakan-kebijakan yang diambil  pemimpin pasti sangat berdampak terhadap lingkungan yang ada sehingga kita merasa sekali bahwa  pemuda perlu bersatu untuk mendeklarasikan dan memilih pemimpin yang pro lingkungan,’’ kata Ketua Aliansi  Muda Animha Titin Betaubun, ditemui disela-sela  kegiatan tersebut di Lingkaran Brawijaya (Libra) Merauke, Sabtu (27/7).      

Titin  Betaubun mengungkapkan bahwa ada kekhawatiran  terkait kerusakan lingkungan dimana  pernah terjadi banjir  yang melanda 3 Kampung Salor, di  Distrik Kurik  bulan Mei  2024 lalu. Dimana  masyarakat di 3 kampung di Kurik terendam banjir sekitar 2 minggu. 

“Itu salah satu dampak dari pembukaan  lahan yang terjadi. Apalagi,  Merauke  akan dijadikan kawasan lumbung pangan dan industri tebu yang  tentunya jika tidak dikawal maka bisa merusak lingkungan ke depan,” imbuhnya. 

Ditanya  lebih lanjut  atas sejumlah  nama yang akan maju sebagai bakal calon bupati Merauke, Titin  Betaubun mengaku bahwa pihaknya  belum melihat visi misi dari  mereka.

“’Nanti kita lihat seperti apa visi misinya terkait dengan lingkungan. Tapi kita berharap, pemimpin yang  terpilih nanti adalah merekan yang betul-betul  peduli terhadap lingkungan,’’ tambahnya . (ulo/ade)   

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version