Site icon Cenderawasih Pos

Babinsa Koramil  Kimaam Bantu Petani OAP Panen Padi   

Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serka Suryani terjun langsung ke sawah membantu seorang petani Kampung Tabonji, Distrik Tabonji Merauke

MERAUKE -Sebagai upaya dalam meringankan beban petani, Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serka Suryani terjun langsung ke sawah membantu seorang petani Kampung Tabonji, Distrik Tabonji Merauke   Oktovius Rambe dalam memanen padinya.  Oktavianus Rambe merupakan warga asli Papua yang sudah bisa mengola dan memanen padi.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito,  melalui Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi mengatakan kegiatan membantu memanen padi yang dilakukan oleh Babinsa Serka Suryani kepada Bapak Oktovius Rambe merupakan upaya membantu meringankan beban petani dalam mengambil hasil panen.

“Lahan sawah milik Bapak Oktovius Rambe seluas 1 Ha yang ditanami padi saat ini sedang dipanen dengan cara manual. Dengan kehadirannya Babinsa Koramil Kimaam dan turut membantunya diharapkan benar-benar dapat meringankan keluarga Bapak Oktovianus,” kata Danramil Kimaam Kapten Inf Nurmadi, Selasa (28/05/2024).

Dikatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil Kimaam kepada para petani sesuai wilayah tugas dan tanggung jawabnya dilakukan mulai dari penyiapan lahan, pembibitan, penanaman dan perawatan hingga pada saat panen seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Suryani saat ini

“Dengan adanya pendampingan yang bekesinambungan diharapkan dapat meningkatkan hasil panen, karena kalau hasil panen meningkat para petani pun menjadi lebih sejahtera sesuai Program Pememerintah dalam mewujudkan swasembada pangan,” tambahnya.

Mewakili keluarga, Bapak Oktovius Rambe mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil Kimaam yang telah datang dan membantunya memanen padi miliknya dengan cara serba manual sehingga pekerjaannya bersama keluarga menjadi lebih ringan. (ulo)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos   

Exit mobile version