Site icon Cenderawasih Pos

Pj Gubernur Papua Selatan Launching Tarkam

Lomba lari 5K menandai launching program Tarkam di Kabupaten Merauke di lapangan Mandala Merauke, Jumat (23/8) kemarin. (foto:Sulo/Cepos)     

MERAUKE – Penjabat Gubernur Papua Selatan Komjen Pol (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi  melkukan launching Pertarungan antar Kampung  (Tarkam) di Kabupaten Merauke ditandai dengan lomba lari 5K di Lapangan Mandala Merauke, Jumat (23/08).

Pj Gubernur  Papua Selatan  Rudy Sufahriadi yang juga menjabat sebagai Deputi III Kemenpora tersebut mengungkapkan,  Tarkam ini merupakan program dari Presiden  Joko Widodo.

‘’Tarkam ini merupakan program dari Bapak Presiden Jokowi yang diperintahkan kepada Kemenpora. Saya sebagai salah satu Deputi  Kemenpora meneruskan program ini dan salah satu sasarannya adalah Kabupaten Merauke supaya orang-orang di Merauke  gemar olahraga dan sehat,’’  katanya.

  Rudy Sufahriadi mengungkapkan, program Tarkam ini dilaksanakan di 140  kabupaten dan kota di seluruh Indonesia pada tahun 2024, dimana salah satunya adalah Kabupaten Merauke. ‘’Untuk tahun depan, kalau program ini  berlanjut, akan kita berikan ke kabupaten lain yang belum  mendapat giliran,’’ katanya. Pendanaan  dari Tarkam ini  lanjut dia bersumber dari Kementrian Olahraga RI.

Soal Cabor yang dipertandingkan  dalam Tarkam tersebut, Pj Rudy Sufahriadi mengatakan bahwa tergantung  dari setiap kabupaten. Olahraga apa yang paling banyak diminati oleh masyarakat di daerah tersebut. (ulo/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version