Site icon Cenderawasih Pos

APBD Perubahan Tinggal Menunggu Sidang Paripurna

Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Petrus Yumte

MIMIKA – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Petrus Yumte mengungkapkan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Mimika 2024 telah selesai dibahas di Jakarta.

Petrus Yumte menyebutkan, dalam waktu dekat APBD-P akan segera diparipurnakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika. “APBD Perubahan secara normatif sudah selesai tinggal Pleno DPRD,” jawabnya singkat saat ditanya wartawan di Swiss-Bellin Hotel Timika, Minggu (8/9) kemarin.

Petrus mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mimika bersama DPRD menyatakan akan mengupayakan APBD Perubahan 2024 disahkan tepat waktu. Petrus juga memastikan, nilai APBDP 2024 turun dari APBD Induk Rp 7,5 triliun.

“Nilainya kita turun, nanti saya lihat ulang di Bappeda. Jadi dari estimasi pendapatan itu dari Rp 6,6 triliun jadi Rp 5,9 triliun, belanja dari Rp 7,5 triliun dia kena di perkiraan Rp 7,2 triliun. Angka pastinya (nanti-red) kita lihat di Bappeda,” kata Petrus.

Dalam APBD-P tahun 2024, program-program prioritas masih tetap dilaksanakan terutama program-program yang menyentuh langsung masyarakat.

Sementara itu, ditanya terkait kapan akan dilaksanakan Paripurna APBD-P, Petrus menjawab menunggu jadwal dari DPRD Kabupaten Mimika.

“Estimasi paripurna kita tunggu jadwal DPRD. Kami harap minggu ini karena jadwal DPRD kami sesuaikan,” pungkasnya.  (mww/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version