Site icon Cenderawasih Pos

Pembangunan Rusun dan Rusus ASN Pemprov Dimulai

Direktur Jenderal Perumahan Rakyat Kementrian PUPR Iwan Supriyanto,  Pj Gubernur Papua Selatan  Komjen Pol (Purn) Drs Rudy Sufahriadi  dan mewakili Pj Gubernur Papua Tengah, Pj Sekda PPS Maddaremmeng  dan Ketua MRP Papua Selatan  Damianus Katayu sata melakukan groundbreaking pembangunan rumah susun berlantai 3 sebanyak 2 tower dan rumah khusus tipe 70 sebanyak 50 unit di Pusat Pemerintahan Papsel, Ranu (4/9/) kemarin.  (foto:Sulo/Cepos)

Kedua Bangunan Tersebut Senilai Rp 138 Miliar 

MERAUKE  Kementrian Pekerjaan Umum  Republik Indonesia bersama dengan pemerintah Provinsi Papua Selatan dan Pemerintah Papua Tengah melakukan groundbreaking  terhadap pembangunan Rumah Susun dan Rumah Khusus bagi ASN di Pusat Pemerintah Provinsi Papua Selatan, KTM Salor, Distrik Kurik, Merauke, Rabu (4/9/2024).

Groudbreaking tersebut dilakukan Direktur Jenderal Perumahan Rakyat Kementrian PUPR Iwan Supriyanto,  Pj Gubernur Papua Selatan  Komjen Pol (Purn) Drs Rudy Sufahriadi  dan mewakili Pj Gubernur Papua Tengah, Pj Sekda PPS Maddaremmeng  dan Ketua MRP Papua Selatan  Damianus Katayu.

    Dirjen Perumahan Rakyat Kementrian PUPR  Iwan Supriyanto mengungkapkan,  untuk Papua Selatan akan dibangun Rusun berlantai 3 dengan 2 tower dan Rusus sebanyak 50 unit dengan  tipe 70 dengan nilai kontrak Rp 138 miliar. ‘’Sementara untuk Provinsi Papua Tengah akan dibangun Rusun yang juga diperuntukan bagi ASN,’’ katanya.

    Iwan  Supriyanto menjelaskan bahwa groundbreaking yang dilakukan ini sebagai tonggak dimulainya pembangunan perumahan di 4 DOB provinsi di Tanah Papua. DOB kata dia, harus dimaknai  sebagai komitmen pemerintah untuk pemerataan pembangunan, dimana Pemerintah terus berupaya  mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

‘’Pembangunan ini jangan dimaknai sebagai proyek baru tapi harus dimaknai sebagai komitmen pemerintah dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena yang dibanngun ini, bukan hanya unttuk perumahan tapi juga kantor pemerintah,’’ terangnya.  Karena itu, lanjut dia ia meminta mempercepat  lelang agar pembangunan kantor gubernur, MRP dan DPR di 4 DOB tersebut bisa cepat dimulai.

    Ia meminta agar pembangunan kantor pemerintahan, Rusun dan Rusus  tersebut harus dibarengi dengan pembangunan rumah ASN, apalagi Pemprov Papua Selatan  saat ini  menerima 1.000 ASN.

   Pj Gubernur Papua Selatan  Drs Rudy Sufahriadi  memberikan apresiasi atas groudbreaking atas pembangunan Rusun dan Rusus bagi ASN di pusat pemerintah Provinsi Papua Selatan tersebut.  Ia juga berharap pembangunan kantor gubernur, DPR dan MRP Papua Selatan bisa segera dibangun.

‘’Anggaran sudah ada dan kemarin sempat terlambat , mudah-mudahan  bulan depan pembangunannya dimulai. Tapi semuanya tergantung dari Kementrian PUPR karena anggarannya dari APBN,’’ tambahnya. (ulo/wen)    

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version