Site icon Cenderawasih Pos

Hampir Dipastikan Gandeng Darwis Massi

Bakal Calon Walikota Jayapura, Jhony Banua Rouw (kanan) saat berfoto dengan Darwis Massa di Holtekamp, Sabtu (10/8). (foto:Gamel/Cepos)

JAYAPURA-Setelah sebelumnya dikaitkan dengan salah satu tokoh paguyuban, Marsudi, gambaran soal siapa sosok yang akan mendampingi bakal calon Jhony Banua Rouw pada Pilkada Walikota Jayapura nanti mulai menemukan titik terang.

Jhony Banua sendiri memutuskan maju dalam bursa Pilkada Kota Jayapura diusung partainya, Nasdem. Nama Darwis Massi menjadi tokoh yang nampaknya akan dipinang oleh Ketua DPR Papua ini pada Pemilu 2024. Darwis sendiri merupakan anggota DPR Papua dari Partai PKS.

“Ada waktunya dan waktu Tuhan yang menentukan, lebih cepat lebih baik,” kata Jhony di Holtekamp, Sabtu (10/8).

  Jhony memang tidak mengiyakan, namun ketika ditanya kapan mengumumkan dirinya memperkenalkan Darwis Massi, ia hanya menjawab segera. Darwis sendiri tentu memiliki harga tawar yang menjanjikan, mengingat PKS Kota Jayapura mendapat 4 kursi, sedangkan Nasdem di Kota Jayapura mendapat 4 kursi, sehingga dengan dua partai ini saja pasangan Jhony Banua Darwis Massi sudah bisa mendaftar ke KPU.

   Calon yang diusung PKS sendiri sejatinya bukan hanya Darwis Massi, sebab masih ada tiga nama lainnya, namun pria asal Sulawesi ini yang paling menggoda. “Untuk partainya saya jamin sangat aman dan dari awal kenapa  saya berani menyiapkan semua hal itu, karena partai aman. Bahkan berlebihan,” bebernya.

   “Hari ini kami Nasdem, Hanura, PKS dan satu dua hari ini kami selesaikan beberapa partai yang akan mendukung, salah satunya PSI,” sambung Jhony.

   Disinggung apakah dalam Pemilu nanti diprediksi hanya satu pasang? Jhony menyampaikan hal tersebut tak terlalu dipersoalkan. “Silahkan berapa kandidat yang maju, kami  siap. Mau dua pasang, tiga atau empat pasang kami siap,” tandasnya. (ade/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version