Site icon Cenderawasih Pos

Lima Bacalon Daftar Diterima KPU Mappi 

Ketua KPU Mappi Yati Enoch bersama dengan komisioner lainnya saat menggelar konfrensi pers dengan Bapaslon Emanuel Basagai- Jaya Ibnu Su'ud yang selesai melakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan secara lengkap di RSUD Merauke, Sabtu (31/8) lalu. (foto: Sulo/Cepos)

MERAUKE – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mappi menerima  5 pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati  dan wakil bupati Mappi dan kelima  Bapaslon tersebut diterima karena memenuhi syarat pencalonan maupun syarat calon.

Ketua KPU Mappi Yati Enoch di Merauke saat mendampingi para Bapaslon dalam melakukan pemeriksaan kesehatan mengatakan, kelima Bapaslon Kabupaten Mappi tersebut adalah pertama,  Barekmas Reynoldus Bapaimu-Agus Salim yang diusung PKS dan PSI. Kedua, Bapaslon  Benediktus Amoiye-Benedictus Tori Paliling  yang diusung PDI-Perjuangan dan Demokrat.

  Ketiga,  Bapaslon Stevanus Kaisma-Adnan Satriono yang diusung Nasdem dan Garuda. Keempat, Bapaslon  Emanuel Basagai- Jaya Ibnu Su’ud yang diusung  PPP,Gerindra,Golkar dan PAN. Terakhir kelima, Bapaslon Kristosimus Yohanes Agawemu-H.Sanusiyang diusung  PKB,PBB,Perindo dan Hanura.    

Dari 5 Bapaslon tersebut, tercatat 2 diantaranya merupakan mantan bupati Mappi sebelumnya yakni Stevanus Kaisma dan Kristosimus Yohanes Agawemu. Sedangkan untuk mantan wakil bupati 1 orang yakni  Jaya Ibnu Su’ud.

Dari 5 Bapaslon  bupati dan wakil bupati Mappi tersebut,  2 Bapaslon  diantaranya telah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Merauke yakni Emanuel Basagai- Jaya Ibnu Su’ud dan Kristosimus Johanes Agawaimu-Sanusi. Sedangkan 3 Bapaslon lainnya baru akan menjalani pemeriksaan kesehatan hari pertama pada Senin (02/09).

‘’Hari ini, satu Bapaslon atas nama  yakni Emanuel Basagai-Jaya Ibnu Su’ud telah merampungkan pemeriksaan kesehatan selama 2 hari. Sedangkan untuk Bapak Kristosimus Johanes Agawaimu-Sanusi akan menyelesaikan pemeriksaan kesehatan lengkap pada hari Senin,’’ katanya.

Bapaslon  Emanuel Basagai-Jaya Ibnu Su’ud mengaku meski merasa sedikit kelelahan dengan  proses pemeriksaan kesehatan yang mereka jalani, namun  kedua berterima kasih dan bersyukur karena  seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan, termasuk Narkoba dan Psiokotes telah selesai. (ulo/wen)    

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version