Site icon Cenderawasih Pos

Satu Bulan Sebelum Hari Pencoblosan, Semua Logistik Sudah Rampung Disiapkan

Gudang Penyimpanan logistik Pileg dan Pilpres bulan Februari 2024 lalu  KPU Kabupaten Jayapura di Hawai, Sentani dan jelang Pilkada Kabupaten Jayapura, KPU Kabupaten Jayapura mulai melakukan pengadaan Logistik. (foto: Priyadi/Cepos)

SENTANI -Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, Efra J. Tunya  menjelaskan, sebelum satu bulan dilakukan pencoblosan di masing masing TPS, maka semua logistik kebutuhan Pilkada Kabupaten Jayapura sudah selesai dikerjakan, dan hari H -1 sebelum pencoblosan di TPS semua logistik Pilkada Kabupaten Jayapura yang dibutuhkan mulai surat suara, bilik suara, kotak suara dan lainnya sudah siap berada di masing masing TPS sehingga pemilih pada tanggal 27 November 2024 saat melakukan pencoblosan sudah bisa datang untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Saat ini untuk kebutuhan logistik Pilkada Kabupaten Jayapura sudah mulai kita persiapkan, apalagi dengan selesainya pencabutan nomor urut Paslon tentunya sudah bisa dilakukan pencetakan surat suara berdasarkan masing masing nomor Paslon yang telah dilakukan pencabutan nomor urut, dan ini kita komunikasi dengan pihak ketiga yang melakukan pencetakan surat suara maupun kebutuhan lainnya,”ungkapnya, Jumat (27/9)lalu.

Diakui, saat ini logistik Pilkada Kabupaten Jayapura yang sudah dikerjakan yakni sudah ada bilik suara  dan dilaksanakan penyegelan lalu dimasukan di gudang logistik KPU Kabupaten Jayapura tetap dijaga dengan baik dan aman.

Kemudian, dilakukan pengadaan surat suara yang dikerjakan oleh pihak ketiga, dimana untuk  proses pembuatan desain setelah dilakukan pencabutan nomor urut lima Paslon,. kemudian jika format desain surat suara sudah final dibuat, maka diteruskan kepada pihak ketiga yang mendapatkan tugas melakukan pencetakan.

Dijelaskan, pihaknya berharap semua logistik Pilkada Kabupaten Jayapura 2024 bisa dibuat dengan baik sesuai dengan waktu yang ditentukan, setelah situ dilakukan distribusi agar pada saat hari pencoblosan semua logistik sudah siap. Karena suksesnya Pilkada tidak hanya kesiapan orangnya saja tapi logistik Pilkada juga penting hal ini yang digunakan oleh setiap orang pemilih untuk menyalurkan hak pilihnya.

Oleh karena itu, persiapan untuk logistik Pilkada Kabupaten Jayapura sangat penting sekali dal persiapannya, jangan sampai kurang, rusak atau tidak sampai ke lokasi pemilihan.(dil).

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version