Site icon Cenderawasih Pos

Jadi Manusia Pertama yang Punya Satu Miliar Pengikut di Media Sosial

Cristiano Ronaldo saat memenangkan UEFA Champions League bersama Real Madrid. (Instagram @cristiano)

JAKARTA-Tidak ada yang meragukan Cristiano Ronaldo sebagai megabintang sepak bola dunia. Pria kelahiran Portugal yang saat ini membela klub asal Saudi Arabia Al–Nassr tersebut kini kembali menjadi sorotan.

Untuk kali pertama dalam sejarah, Ronaldo menahbiskan diri sebagai satu-satunya manusia yang berhasil mendapatkan satu miliar pengikut di media sosial.

“Kita telah membuat sejarah – satu miliar pengikut! Ini lebih dari sekedar angka – Ini merupakan bukti dari gairah, dan cinta kita terhadap permainan,” Tulis Cristiano Ronaldo dalam unggahan Instagram resminya, @cristiano pada Jum’at (8/9).

1 miliar pengikut itu tersebar di enam platform media sosial. Meliputi instagram, X, facebook, kuaishou, weibo, dan youtube.

Beberapa waktu lalu, Ronaldo juga langsung mendapatkan satu juta subscriber pada chanel YouTube-nya dalam 90 menit pertama rilis.

Dilansir dari First Sport, kapten An – Nasr memiliki satu miliar pengikut media sosial. Meliputi 638 juta pengikut instagram, 170 juta pengikut facebook, 113 juta pengikut X, 9 juta pengikut kuaishou, 7 juta pengikut weibo, serta 60 juTa subscriber pada YouTube chanel miliknya.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo juga mendapatkan rekor sebagai pemain sepak bola pertama yang berhasil mencetak 900 gol sepanjang karirnya.

Dikutip dari Al–Jazeera, Gol tersebut didapatkan bersama timnas Portugal sebanyak 131 gol. Lalu 450 gol bersama Real Madrid, 145 gol bersama Manchester United, dan 101 gol bersama Juventus.

Kemudian, Lima gol bersama klub pertamanya, Sporting FC, dan 62 gol bersama klub asal Saudi Arabia Al–Nassr.

Ronaldo juga menjadi pesepakbola yang memenangkan lima kali penghargaan Baloon d’Or. Serta menjadi pesepakbola dengan nominasi terbanyak yakni 18 kali nominasi.

Dilansir dari Reuters, Ronaldo masuk dalam jajaran atlet berpendapatan tertinggi versi Forbes. Pendapatan dari luar karir sepak bola Ronaldo diketahui berkisar senilai USD 60 juta atau setara Rp 923 miliar.

Pendapatan tidak lepas dari banyaknya jumlah pengikut pada sosial media yang dimilikinya. Semakin banyak jumlah pengikutnya di media sosial, maka pendapatan Ronaldo juga akan terus meningkat. (*)

SUMBER: JAWAPOS

Exit mobile version