Site icon Cenderawasih Pos

Tahun ini Atasi Empat Lantai Pertama

Gedung Kantor MRP yang telah diresmikan beberapa waktu lalu, telah ditempati anggota MRP yang bau, hanya saja gedung megah ini masih minim fasilitas. (foto:Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Kondisi gedung Majelis Rakyat Papua (MRP) yang sempat ramai diperbincangkan lantaran terlihat megah dari luar namun ternyata masih banyak ruangan kosong tanpa meja dan kursi bahkan lantai yang terbiar terbuka diperkirakan tahun ini mulai ada perubahan.

Bentar Mano

Sekretaris MRP, Bentar Mano menyampaikan bahwa ada sejumlah perencanaan yang disiapkan untuk menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan terutama berkaitan dengan meubelair.

“Kami proyeksikan tahun ini ada penambahan kelengkapan dalam ruangan – ruangan. Meubelair itu yang utama,” kata Bentar Mano saat ditemui disela – sela rapat paripurna DPR Papua, Senin (29/7).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pariwsata Kota Jayapura ini menyebut untuk isi ruangan akan dilakukan secara bertahap mengingat sebab waktunya mepet.  Iapun memprioritaskan paling tidak bisa  menyelesaikan 4 lantai  di tahap awal.

Bentar Mano menjelaskan ruangan yang diprioritaskan untuk  dilengkapi adalah ruang sidang, ruang pokja, ruang rapat dan alat kelengkapan dan ruang pimpinan. Ini agar ketika dilakukan agenda MRP seperti sidang maupun menerima tamu paling tidak kondisinya  tidak seperti saat ini.

Bentar Mano tak menampik jika pihak sekretariat membutuhkan banyak perlengkapan terutama meja, kursi dan perlengkapan computer apalagi saat ini di gedung baru tersebut memiliki pegawai hampir 100  orang. Untuk anggarannya, kata Bentar akan diakomodir di APBD perubahan namun tidak semua mengingat waktu tadi.

“Sedangkan untuk outdoor seperti taman, lampu, pagar dan akses jalan nantinya itu dihandle PU  sedangkan kami menangani di dalam,” imbuhnya.

“Semoga dari perbaikan – perbaikan ini masyarakat juga makin nyaman mendapatkan pelayanan dan itu akan dilanjutkan pada tahun depan,” tutupnya. (ade/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version