Site icon Cenderawasih Pos

823 Honorer Lolos Verval Diumumkan

Sekda Kota Jayapura, Frans Pekey (foto;Mboik/Cepos)

JAYAPURA– Pemerintah Kota Jayapura kembali mengumumkan ulang 823 nama tenaga honorer di Pemkot Jayapura yang sudah dinyatakan lolos verifikasi dan validasi (Verval) untuk diangkat dalam CPNS formasi khusus Papua tahun 2024 ini.

  “Itu dari 1200 itu kan setelah diverifikasi ulang,  yang memenuhi syarat adalah 823 orang,” kata Sekretaris Daerah Kota Jayapura Frans Pekey, Rabu (26/6).

   Lanjut dia,  sebelumnya dari 1.200 yang diumumkan. Namun setelah diverifikasi dan divalidasi kembali, ternyata ada yang sudah meninggal dunia, ada juga yang mengundurkan diri dan ada juga yang tidak bisa ditemukan datanya. 

Oleh karen itu, Pemerintah Kota Jayapura hanya memproses data-data yang benar valid, terutama mereka yang benar-benar terdaftar  sebagai tenaga honorer dan kontrak di sejumlah kantor pemerintahan di Pemkot Jayapura.

   “Selebihnya itu ada yang meninggal, ada yang mengundurkan diri,  kemudian ada juga yang tidak bisa ditemukan datanya. Sehingga yang diproses itu adalah datanya.  Ini yang tahun lalu kita umumkan datanya,” ujarnya.

   Karena itu, pihaknya juga menjamin tenaga kontrak lainnya yang tidak terakomodir dalam pengangkatan 823 tenaga honorer ini, masih ada peluang untuk diangkat menjadi ASN Pemkot Jayapura melalui kuota formasi 2000 orang  yang sudah disetujui oleh Menpan RB.

   “Kita  sudah punya kuota yang 2000 orang yang sudah disetujui oleh Menpan RB,  kita sudah berjuang darah-darah ini.  Karena itu, saya meminta kepada semua teman-teman tenaga honorer di manapun anda berada,  di unit satuan kerja mana saja sampai di kelurahan,  sampai di satuan yang paling bawah, tetap tenang nanti ada prosesnya yang akan kita lakukan,”katanya lagi.

    Dia mengatakan saat ini Pemerintah Kota Jayapura melalui Badan Kepegawaian Daerah sedang membuat rincian uraian jabatan dari masing-masing tenaga kontrak yang sudah dinyatakan lolos verifikasi dan validasi itu.  Selanjutnya mereka juga akan mengikuti tes seleksi CPNS melalui sistem ujian CAT.  Tes ini akan dilaksanakan sekitar tanggal 4 Juli mendatang.  Menurutnya tahapan ujian ini harus dilalui karena sesuai dengan ketentuan aturan terkait dengan perekrutan CPNS.

   “Sekarang ini kan kita sedang membuat rincian uraian tugas jabatan. Setiap orang itu harus mempunyai nama jabatannya apa,  Itu diminta oleh Menpan RB dan BKN,” bebernya.

    Dia menambahkan tenaga kontrak maupun honorer yang sudah terdata pada database data kontrak atau honorer pemerintah kota Jayapura dipastikan akan diangkat.

   Karena itu pihaknya juga menargetkan hingga Desember 2024 ini semua proses dan tahapan terkait dan pengangkatan tenaga kontrak melalui formasi khusus Papua dan juga formasi 2000 tenaga kontrak di Pemkot Jayapura itu harus selesai.

   “Saya yakin bahwa kalau semua sudah masuk dalam database teman-teman honorer semua ini, pasti akan diangkat.  Selambat lambatnya semua sudah tuntas di Desember 2024″ungkapnya. (roy/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version