Site icon Cenderawasih Pos

Satlantas Wanti Titik – titik Rawan Terguling

Kompol Dian Novita Pietersz (foto:Gamel/Cepos)

JAYAPURA – Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, Kompol Dian Novita Pietersz mengungkapkan bahwa saat ini pengguna jalan masih harus berhati-hati  saat melintas di beberapa lokasi khususnya roda empat. Pasalnya di lokasi yang disebutkan sudah beberapa kali terjadi kejadian mobil terjungkal dan terguling ke drainase maupun ke jurang.

  Dari kondisi tersebut dikatakan masih sulit untuk mengatakan jika Jayapura bisa disebut memiliki akses jalan yang aman. Aspek keselamatan sendiri berkaitan dengan jalan yang aman, berkendara yang aman dan sarana prasarana yang aman.

“Kami mencatat  ada beberapa lokasi yang memang agak rawan dan menjadi tempat yang belum sepenuhnya aman bagi  pengguna jalan,” kata Dian di ruang kerjanya, Jumat (17/5).

Titik yang dimaksud adalah jalur di Jalan  Otonom samping BPSJ Kesehatan yang posisi jalan langsung bersebelahan dengan drainase. Kedua di Jembatan Kali Acai perbatasan Abepura – Kotaraja dan ketiga di tanjakan Hamadi Rawa yang tak jauh dari lampu merah Pasar Hamadi.

“Coba saja dicek sudah berapa kendaraan yang terguling di jalur yang disebut tadi karena memang agak rawan. Di jalur Otonom sudah beberapa kali mobil terjungkal ke drainase, begitu juga di Kali Acai termasuk sebenarnya di jembatan Hanyaan Entrop dan tikungan di Pos PRC di samping Walikota,” bebernya.

  Sepatutnya kata Kasat Dian di lokasi ini paling tidak dipasang rambu atau pagar yang warnanya bisa mengingatkan pengendara atau pengemudi untuk lebih berhati – hati.

“Kalau untuk rambu ini menjadi kewenangan dinas perhubungan, kalau kondisi jalan menjadi kewenangan Dinas PU, kami sendiri membantu mengingatkan pengguna jalan di lapangan untuk lebih berhati – hati sebab jika sudah terjungkal dipastikan kondisi kendaraan akan mengalami rusak yang cukup parah,” imbuhnya. (ade/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version