Site icon Cenderawasih Pos

Dasa Dharma Jadi Bagian Dalam Diri Pramuka

Ketua Kwartir Daerah gerakan Pramuka provinsi Papua Kristhina Luluporo Mano. (foto: Jimi/cepos)

JAYAPURA – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-63 tahun, Ketua Kwartir Daerah gerakan Pramuka Provinsi Papua Kristhina Luluporo Mano mengatakan  mengelar apel di Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten kepulauan Yapen pada, Kamis (15/8).

  Sementara untuk Kwarcab, seperti di Papua Pegunungan, Papua Selatan dan Papua tengah dilaksanakan, Rabu (14/8). Hal itu disampaikan Kristhina kepada Cenderawasih Pos, Rabu (14/8) malam diruangan Rapat paripurna kantor DPR Papua.

  “Khusus untuk kami yang di Kwartir Daerah Papua akan kami laksanakan besok hari di Kwarcab Kabupaten Kepulauan Yapen, tetapi masing-masing Kwartir cabang digelar hari ini  (kemarin) ,” jelas Kristhina.

  Kristina berharap semua insan Pramuka yang merayakannya dapat melaksanakan dengan baik, karena dalam Pramuka kata Kristina dibelajarkan tentang Dasa darma yang mengatur seluruh sendi-sendi kehidupan kepramukaan.

   “Jadi kalau kita menjadi anggota Pramuka, dasa darma itu sudah menjadi bagian dalam diri kami,” ujar Kristhina.

 Ketua Kwartir gerakan Pramuka Papua itu menyampaikan, peringatan Hari Pramuka diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat semangat kebangsaan dan persatuan di kalangan anggota pramuka. (jim/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version