Site icon Cenderawasih Pos

Pemkot Jayapura Serahkan Belasan Hewan Kurban ke Sejumlah Masjid

Sekda Kota Jayapura, Frans Pekey menyerahkan sapi kurban ke sejumlah masjid di kota Jayapura, Sabtu (16/6). (foto: Mboik/Cepos)

JAYAPURA-Sejumlah masjid di Kota Jayapura mendapatkan bantuan hewan kurban dari Pemerintah Kota Jayapura. Dari data penerima hewan kurban sebanyak 13 mesjid dan 2 pondok pesantren dan 1 organisasi Islam Muhammadiyah.  Penyerahan sejumlah hewan kurban ini dilakukan oleh Sekda Kota Jayapura,  Frans Pekey, Sabtu (15/6).

   Frans Pekey  dalam arahannya mengatakan, penyerahan hewan kurban itu dilakukan dalam rangka hari raya Idul Adha 1445 H / 2024 M. “Total ada 13 Masjid, 2 Pondok Pesantren dan 1 Ormas Islam Muhammadiyah, yang memperoleh jatah hewan kurban yang dibagikan secara langsung oleh Pemkot Jayapura,” Kata Frans Pekey, Sabtu (15/6).

   Penyerahan hewan kurban kepada masyarakat muslim di Kota Jayapura itu dilakukan dalam rangka untuk memberikan dukungan sehubungan dengan perayaan Idul Adha bagi seluruh umat muslim di Kota Jayapura.

  “Kunjungan dalam rangka pembagian hewan kurban ini, juga mengandung makna untuk menjalin tali silaturahim antara pemerintah dan masyarakat Kota Jayapura,” katanya.

   Lebih lanjut di  setiap masjid ataupun pondok pesantren yang mendapatkan jatah hewan kurban itu hanya mendapatkan satu ekor sapi kurban. Total ada sekitar 16 lokasi yang didatangi oleh Pemkot Jayapura dalam rangka penyerahan hewan kurban tersebut.

  “Saya berharap, sumbangan dari Pemkot bisa menambah hewan kurban yang sebelumnya sudah dikumpulkan oleh masing-masing Masjid,” ujar Sekda yang juga berharap sumbangan ini dapat ditindaklanjuti dan dibagikan kepada Jamaah, serta warga masyarakat sekitar Masjid yang berhak menerima. (roy/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version