Site icon Cenderawasih Pos

Siap Perbanyak Layanan Posyandu Prima   

Calon Gubernur Papua Benhur Tomi Mano bersama Kepala Perwakilan BKKBN Papua, Charles Brabar, saat memberi makan bergizi kepada balita saat Posyandu, Sabtu (14/9). (foto: Karel/Cepos)

JAYAPURA-Di tengah kesibukan yang padat menuju Pilkada 2024, Bakal Calon Gubernur Papua, Benhur Tomi Mano menyempatkan waktu melayani masyarakat yang datang di Posyandu di kediamannya di Jalan Jeruk Nipis Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (14/9).

   Posyandu itu melibatkan semua golongan mulai Balita, Remaja, hingga Lansia. Tidak hanya menyediakan tempat, Mantan Walikota Jayapura 2 periode itu ikut turun tangan membantu tenaga medis, bahkan dia ikut sibuk menyediakan makanan untuk balita, juga dan para Lansia

  “Ini tentang kemanusiaan karena kesehatan itu mahal, dengan kegiatan ini Kita bisa memberikan harapan hidup bagi balita, dan juga para Lansia,” tuturnya.

   Dikatakan membuka Posyandu Prima di rumahnya itu sejak menjabat sebagai sebagai Walikota Jayapura. Alasannya, semata karena ingin membantu masyarakat mendapatkan kesehatan yang layak.

  “Secara kebetulan halaman rumah Saya lumayan besar, sehingga Saya ajukan permintaan ke Kementerian, Puji Tuhan mendapatkan respon yang baik, sehingga langsung diresmikan,  sebagai pusat Posyandu Prima,” ujarnya.

   Dia  mengatakan jika dirinya bersama Yeremias Bisai, terpilih menjadi Gubernur Papua, maka akan membuka Posyandu Prima di banyak tempat. “Karena masalah kesehatan menjadi fokus Kami, sehingga Posyandu Prima semacam ini harus diperbanyak,” bebernya.

  Lebih lanjut berkaitan dengan masalah kesehatan BTM bersama YB juga akan mendorong progam Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, tentang makan siang bergizi. BTM-YB akan mendorong program tersebut di beberapa sekolah di Papua.

  “Nanti Kita akan mencoba di Sekolah YPK di daerah Sentani Kabupaten Jayapura, saya sudah komunikasi dengan Ketua YPK tentang hal teknis dari progam makan bergizi ini,” ujarnya.

   Di tempat yang sama Kepala Perwakilan Bkkbn Papua, Charles Brabar, menyampaikan langkah BTM membuka Posyandu Prima sangat mulia, sebab tidak dipikirkan pemimpin lain di Papua.

   “Satu satunya ada di Papua, rumah pejabat digunakan sebagai tempat Posyandu hanya BTM, ini patut diapresiasi,” ujarnya.

  Charles menilai BTM layak menjadi pemimpin, sebab memiliki visi misi, dan program kerja yang sangat strategis, salah satunya menyangkut  masalah kesehatan di Papua. Papua dengan angka stunting yang cukul tinggi, maka sangat membutuhkan dukungan berbagai pihak. Dukungan itu bisa berupa gagasan, tapi juga tindakan nyata seperti yang dilakukan BTM.

  “Dengan membuka Posyandu Prima semacam ini, secara tidak sadar BTM telah membantu pemerintah menurunkan angka stunting di Papua,” tuturnya. (rel/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version