Site icon Cenderawasih Pos

Sediakan Anggaran Untuk Turunkan Angka Stunting 

Derek Hegemur (foto:Priyadi/Cepos)

JAYAPURA – Berkenaan dengan penurunan angka stunting di Papua, Pemerintan Provinsi Papua menyediakan anggaran yang cukup. Hal ini tak terlepas dalam kerangka Otsus berkenaan dengan kesehatan.

   Hal itu disampaikan Pj Sekda Papua, Derek Hegemur pada acara Rembuk Stunting Provinsi Papua dan penilaian kinerja penurunan stunting tahun 2024 bagi 8 kabupaten dan 1 kota se-Provinsi Papua.

  “Kita punya dana yang cukup untuk penurunan angka Stunting, dan itu selalu menjadi komitmen pemerintah Papua,” ucap Derek Hegemur kepada wartawan.

  Pihaknya juga meminta kabupaten/kota di Papua untuk menyediakan anggaran yang cukup dalam penanganan Stunting sesuai kemampuan daerah tersebut. “Selain itu mereka juga harus memastikan bahwa potensi stunting dapat terpetakan dengan bagus, sehingga dari sisi perencanaan penganggaraan dan pengalokasian yang bagus,” ujarnya.

  Derek berharap dalam 8 aksi penurunan stunting, dapat menekan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk hidup secara sehat dan teratur tetapi juga lingkungannya tetap dijaga.

  “Papua juga banyak penyakit yang sifatnya endemik seperti malaria yang ikut mempengaruhi tumbuh kembang anak. Karena itu dalam berbagai kesempatan, kami membagikan kelambu, makanan gizi, susu, perlengkapan bayi dan ibu hamil,” kata Derek.(fia/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version