Site icon Cenderawasih Pos

Stop Bullying, Satuan Binmas Polresta Datangi Pelajar

Anggota Sat Binmas Polresta Jayapura Kota saat melaksanakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan kepada para pelajar di Kelapa Dua Entrop Distrik Jayapura Selatan, Jumat (13/9) (Foto/Humas Polresta)

JAYAPURA-Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota melaksanakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan Kamtibmas kepada para pelajar bertempat di Kelapa Dua Entrop Distrik Jayapura Selatan, Jumat (13/09) siang.

  Penyuluhan Kamtibmas dari Sat Binmas Polresta Jayapura Kota itu menyasar terhadap para pelajar yang duduk di bangku sekolah jenjang SMA. Karena para pelajar telah memasuki rentang usia masa kenakalan remaja.

   Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota melalui Kasubnit Bin Tipsos Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota Ipda Muh. Naufal mengatakan, bahwa penyuluhan Kamtibmas ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar, guna mencegah terjadinya aksi-aksi dari kenakalan remaja di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.

  “Kegiatan ini merupakan salah satu cara kami aparat Kepolisian untuk menyampaikan beberapa pesan-pesan dan imbauan kamtibmas serta informasi penting lainnya terkait dengan kamtibmas,” ujar Ipda Naufal.

   Lanjutnya, pihaknya juga memberikan edukasi dan penyuluhan anti bullying kepada adik-adik, dan juga mengingatkan bahwa stop bullying di sekolah terhadap teman ataupun orang lain karena hal itu dapat merugikan dan mempengaruhi kepribadian seseorang.

   “Oleh sebab itu saya mengharapkan kepada adik-adik yang mana kalian adalah generasi penerus agar dapat saling menghormati atar sesama teman dan tanamkan dalam diri untuk selalu saling menghargai satu sama lain,” ucapnya.

   Dirinya pun memberikan sedikit pemahaman bahwa dalam bergaul di lingkungan sekolah ataupun di lingkungan rumah dan juga di muka umum, kita harus berperilaku yang baik dan sopan santun kepada sesame, serta bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.(Kar/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version