Site icon Cenderawasih Pos

Infrastruktur Dasar Masih Dikeluhkan 

Suasana pelaksanaan kegiatan road show Safari Pemerintah Kota Jayapura di kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Kamis (12/9). (foto:Mboik/Cepos)

JAYAPURA-Pemerintah Kota Jayapura kembali melanjutkan roadshow Safari ke Kelurahan/Kampung yang ada di Kota Jayapura, terutama di Distrik Jayapura Utara,  yang menjadi awal pelaksanaan Safari tersebut. Di hari keempat pelaksanaan kegiatan itu Pemkot Jayapura melakukan kunjungan ke Kelurahan Gurabesi.

   Kepala Lurah Gurabesi, Maria Jochu mengapresiasi kunjungan roadshow yang dilakukan oleh pemerintah kota Jayapura itu. Karena melalui kegiatan seperti itu pemerintah bisa melihat langsung semua persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat.

   “Respon beliau sangat luar biasa sekali, karena benar sekali banyak permasalahan di masyarakat,” kata Maria Jochu, Kamis (12/9).

   Dia mengatakan ada beberapa isu yang diangkat mulai dari masalah pembangunan, pemberdayaan masyarakat, Kamtibmas, yang  menurutnya masih menjadi pekerjaan rumah bersama.

   “Kami terus membangun Sinergi dengan pihak keamanan baik Polri maupun TNI, “ujarnya.

Selain itu, ada pula masalah lingkungan,  masalah sampah, jalan lingkungan,  saluran drainase. Kemudian ada beberapa persoalan pendidikan yang  yang juga disampaikan oleh beberapa kepala sekolah di wilayah itu.

   Namun untuk masalah pendidikan ini, pihaknya juga meminta para guru atau kepala sekolah supaya memasukkan dalam program Dinas Pendidikan Kota Jayapura. Supaya tidak terjadi tumpang tindih antara yang dilakukan Kelurahan dan juga Dinas Pendidikan Kota Jayapura.

   Sementara itu Penjabat Wali Kota Jayapura,  Christian Sohilait mengatakan,  beberapa persoalan yang disampaikan oleh masyarakat pada saat itu langsung dijawab oleh Kepala OPD terkait.  Sehingga masyarakat juga bisa langsung mendengar apa saja yang menjadi kendala pemerintah, sehingga tidak semua masalah-masalah yang disampaikan itu terakomodir.

   “Jadi pemerintah ini tentunya melihat skala prioritasnya, mana yang harus dilakukan oleh Pemkot Jayapura, mana yang  menjadi kewenangan dari pemerintah provinsi termasuk pemerintah di tingkat Kelurahan,” ujarnya.

   Sementara itu, terkait dengan masalah-masalah sosial seperti kasus pencurian masalah narkoba pihaknya juga meminta masyarakat terutama para orang tua bekerja sama sambil berkomunikasi atau berkoordinasi dengan pihak keamanan.  (roy/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version