Site icon Cenderawasih Pos

Dialihkan, Jalan Menuju Gunung Merah dan Doyo Baru Lewat Jalur Alternatif

Tampak jalan depan kantor Pengadilan Agama Sentani yang ditutup sementara karena saat ini sedang dilakukan perbaikan saluran air agar di depan jalan Saga Kemiri tidak terjadi banjir setiap hujan, Rabu (29/5)lalu. (foto:Priyadi/Cepos)

SENTANI-Perbaikan saluran air di depan Saga Kemiri, Sentani, Kabupaten Jayapura, telah dilakukan dengan menurunkan alat berat maupun mendatangkan bahan material yang cukup banyak. Dimana, untuk mempermudah dalam pengerjaan, maka dilakukan pengalihan arus lalu lintas oleh Satuan  Lantas Polres Jayapura.

Untuk menghindari kemacetan bagi pengendara roda dua dan empat dari arah Sentani menuju Gunung Merah Doyo Baru  diimbau melewati jalur alternatif melalui jalan Tabita -BTN Permata Hijau -Doyo Baru dan pengalihan jalur alternatif dilakukan  mulai tanggal 28 Mei 2024  hingga pengerjaan saluran air selesai dan pengalihan arus lalu lintas untuk jalur alternatif ini hanya berlaku mulai dari pagi hingga sore hari (pada jam kerja atau sekolah).

Hal ini dikatakan Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen melalui Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Baharudin Buton, Rabu (29/5) kemarin.

Dijelaskan, dengan adanya jalur alternatif ini diharapkan masyarakat yang berkendara bisa menjalankan imbauan tersebut , karena ini demi kenyamanan dan keamanan bersama. Apalagi jalan yang diperbaiki ini harus dipastikan benar- benar bisa selesai dengan baik dan tepat waktu,  sehingga pengalihan jalur alternatif ini bisa dikembalikan seperti semula.

“Kami minta dukungan dan partisipasi masyarakat yang berkendara,  khususnya yang mau ke arah Gunung Merah dan Doyo Baru,  termasuk sebaliknya yang dari arah Gunung Merah dan Doyo Baru mau ke Sentani,”ujarnya.

Ditambahkan, untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban supaya pengendara tidak menerobos jalan yang sudah ditutup, di situ juga ada petugas Satuan  Lantas Polres Jayapura yang berjaga- jaga dengan tujuan jika terjadi kemacetan maka petugas Satuan Lantas Polres Jayapura akan mengaturnya.

Pasalnya di jalan tersebut lalu lalang kendaraan cukup banyak, apalagi di pertigaan mata jalan BTN Sosial depan Batalyon 751 Sentani juga sering terjadi genangan air, sehingga kendaraan juga pelan. Untuk itu dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam berkendara untuk tetap hati-hati dan waspada. (dil/ary)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos   

Exit mobile version